Cara Cerdas Trader Pemula Survive di Era Digital 4.0

Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:44 WIB
loading...
Cara Cerdas Trader Pemula Survive di Era Digital 4.0
10 hal dasar yang membedakan karakter trader pemula dengan mereka yang sudah profesional di bidangnya FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sejak pandemi terjadi banyak sektor usaha yang seakan “mati suri” atau mengalami stagnasi. Oleh karenanya dibutuhkan inovasi digital dalam segala sektor untuk mendukung kebutuhan pengembangan asset dan dana keuangan mereka.

Perusahaan finteck, OctaFX berkolaborasi Vito Henjoto selaku pakar keuangan dalam projek khusus dengan broker global dalam misi mengedukasi investor dan trader pemula di Indonesia. BACA JUGA - Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Status WhatsApp Kita Diam-Diam

“Biasanya kebanyakan trader pemula akan mengalami kesulitan dalam trading terutama dari tiga hal dasar yaitu terkait konsistensi, kedisiplinan dan profitabilitas,” ujar Vito dalam keterangan persnya Kamis (7/10/2021).

Menurut Vito, setidaknya ada 10 hal dasar yang membedakan karakter trader pemula dengan mereka yang sudah profesional di bidangnya secara lebih detail.

1. Perbedaan pola pikir

Trading adalah aktivitas yang sangat berbeda dengan investasi biasa. Perbedaan ini terletak dari pola pikir di mana pola pikir investor dalam berinvestasi.

Seringkali hal ini disertai ikatan emosional terhadap aset yang di investasikan. Sedangkan Trader lebih fokus atas pergerakan harga dimana keuntungan bisa diambil.

Walaupun sekilas serupa, aktivitas ini memiliki pandangan yang berbeda, dimana pola pikir investor lebih mengarah terhadap perkembangan jangka panjang suatu aset investasi, sedangkan dalam trading lebih mengarah terhadap naik atau turunnya harga suatu aset dalam jangka pendek.

2. Terlalu berspekulasi

Kebanyakan traders memiliki perspektif dimana suatu trade akan dilakukan tanpa arahan atau fondasi yang jelas. T
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)