Twitter Jadi Arena untuk Mencaci dan Pembelaan Facebook, Instagram dan WhatsApp

Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:56 WIB
loading...
Twitter Jadi Arena untuk Mencaci dan Pembelaan Facebook, Instagram dan WhatsApp
Twitter dan Reddit di antara sedikit perusahaan teknologi yang digunakan netizen untuk mengejek layanan Facebook CS. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Pengguna media sosial 'berkumpul' di Twitter sebagai reaksi atas terganggunya layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama hampir enam jam Senin (4/10/2021).

Seperti dilansir dari BBC, Selasa (5/10/2021) melaporkan bahwa ketiga layanan di bawah naungan Facebook, tidak dapat diakses melalui aplikasi web atau smartphone. BACA JUGA - Facebook Ungkap Penyebab Utama Layanan Down Secara Global

Hal ini dimanfaatkan Twitter dan Reddit di antara sedikit perusahaan teknologi yang digunakan netizen untuk 'mengejek' layanan Facebook CS.

Twitter antara lain menjadi platform yang penuh dengan kata-kata sinis dan 'pesan-pesan lucu' akibat masalah yang dihadapi Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Nama-nama besar di dunia hiburan, termasuk Dolly Parton, tak ketinggalan memanfaatkan Twitter untuk 'membahan' Facebook.

Bahkan ketiga aplikasi tersebut justru memberikan penjelasan melalui Twitter. Whastapp mengakui kalau mereka memang mengalami masalah untuk sementara ini meski belum dijelaskan apa penyebabnya.

"Kami segera bekerja untuk mengemmbalikan semuanya kembali normal dan memberikan info terbaru secepatnya," tulis WhatsApp di akun twitter resmi milik mereka.

Begitu juga dengan Facebook yang menulis pesan yang senada di akun Twitter resmi mereka. Hanya saja MIcke Schroepfer Direktur Teknologi Facebook memberikan sedikit penjelasan melalui sosial media yang sama.

"Kami mengalami masalah networking dan tim bekerja secepat mungkin untuk memperbaiki dan mengembalikan semuanya secepatnya," tulisnya.

Tidak dapatnya diakses ketiga aplikasi itu justru membuat warganet heboh di Twitter. Banyak warganet yang membandingkan tumbangnya tiga layanan Facebook dengan Twitter yang masih dapat digunakan secara normal.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1660 seconds (11.252#12.26)