Ghost of Tsushima dan Monster Hunter Rise jadi Game Terbaik Tahun Ini

Selasa, 05 Oktober 2021 - 18:30 WIB
loading...
Ghost of Tsushima dan Monster Hunter Rise jadi Game Terbaik Tahun Ini
Permainan video Ghost of Tsushima (kiri) dan Monster Hunter Rise dinobatkan sebagai game terbaik tahun ini. Foto/IST
A A A
JEPANG - Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) Jepang telah mengumumkan daftar pemenang Japan Game Awards 2021. Dua game yang mendapatkan penghargaan tertinggi (Game of the Year) adalah Ghost of Tsushima dan Monster Hunter Rise.

Kedua judul tersebut bersama dengan 8 judul lainnya juga memenangkan Award for Excellence termasuk Genshin Impact, The Last of Us 2, Resident Evil 3, Final Fantasy VII Remake.

Mengutip laman Hitechglitz, Selasa (5/10/2021), hanya judul game yang dirilis di Jepang antara April 2020 dan Maret 2021 yang memenuhi syarat untuk penghargaan bergengsi ini.



Seperti sudah diprediksi, kemenangan Ghost of Tsushima tidak mengejutkan. Mahakarya tersebut terjual lebih dari 6,5 juta kopi dan juga memenangkan Game of the Year Award tahun lalu.

Terlebih para Gamer Jepang sangat menyukai game ini dan cara mereka menghargai keindahan yang mempesona dan sejarah yang kaya dari warisan samurai.

Grafik yang mengesankan, cerita yang hebat, musik berkualitas tinggi, sehingga membuat banyak pemain di seluruh dunia memuji karya ini.



Sementara, Monster Hunter Rise menjadi game hit blockbuster untuk Capcom. Monster Hunter Rise adalah salah satu game berburu monster paling populer dan dicintai sepanjang masa.

Game ini pertama kali diluncurkan di Nintendo Switch awal tahun ini (2021). Dan sekarang judulnya akan muncul di PC pada Maret 2023.

Penghargaan Desainer Game diberikan kepada Mario Kart Live Home Circuit. Mereka dipilih oleh sembilan panel pencipta terkenal Jepang, termasuk Hideo Kojima, Smash Bros, dan Masahiro Sakurai.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)