Tak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasi WhatsApp Error

Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:02 WIB
loading...
Tak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasi WhatsApp Error
Tak hanya di Indonesia, pengguna WhatsApp di beberapa negara juga mengalami down di akun mereka. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tak hanya di Indonesia, pengguna WhatsApp di beberapa negara juga mengalami down atau error di akun mereka. Sulitnya mengakses akun WhatsApp ini terjadi sejak malam hingga Selasa (5/10/2021) pagi.

Berdasarkan laporan di situs Downdetector, ribuan pengguna mulai mengeluhkan masalah ini sejak Senin 4 Oktober 2021 malam. Ada sekitar 34 ribu laporan WhatsApp bermasalah, 95 ribu untuk Instagram, dan 111 ribu untuk Facebook.

Tak hanya di kawasan Asia, laporan down ketiga aplikasi tersebut juga datang dari Amerika Serikat, Mexico, Canada.

Hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui secara pasti apa yang membuat platform media sosial milik Facebook ini down.



Jika masalahnya bukan dari server WhatsApp , ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasi saat WA error yang dikutip dari beberapa sumber:

1. Pastikan Tersedia Internet

Ketika mengalami WhatsApp down atau error, coba untuk mengecek jaringan internet. Pastikan koneksi internet baik, jika sinyal jelek coba menggunakan koneksi WiFi yang tersedia di sekitar Anda.

2. Restart Android Anda

Jika cara pertama belum berhasil, coba untuk melakukan restart. Dengan melakukan restart, Anda coba mengulang seluruh sistem di android Anda untuk bekerja secara normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)