Kerja Hibrida Berlaku, Epson Remote Service Berbasis Cloud Inovatif

Senin, 04 Oktober 2021 - 05:02 WIB
loading...
Kerja Hibrida Berlaku, Epson Remote Service Berbasis Cloud Inovatif
Printer dengan teknologi Inkjet jauh lebih praktis dan menguntungkan dibandingkan dengan printer teknologi Laser yang lebih banyak membutuhkan proses lebih lama. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Semenjak pemerintah mulai mengeluarkan PPKM Level 3 yang terhitung sejak 24 Agustus lalu, beberapa sektor perkantoran non-esensial sudah mulai banyak yang memberlakukan kerja hibrida

Hal ini, menjadi perhatian Epson untuk memberikan beberapa solusi yang mempertimbangkan kebutuhan para pelanggan melalui produk-produk dengan keunggulan seperti: konsumsi energi yang rendah, kemudahan penggunaan dan operasional, Heat-Free Technology (Teknologi Bebas-Panas), dan integrasi serta konektivitas yang mudah bagi pengguna mesin cetak

“Dengan tren bekerja hibrida yang sudah mulai banyak dilakukan di perkantoran saat ini, , Epson Indonesia melihat ini waktu yang tepat untuk memberikan solusi pencetakan terintegrasi dengan berbagai solusi berbentuk aplikasi, yang memungkinkan para karyawan dapat melakukan tugas cetak-mencetak dimanapun dan darimanapun mereka bekerja” kata Zanipar S A Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia.

Epson menghadirkan solusi pencetakan bisnis terintegrasi agar memudahkan para pengguna melakukan pencetakan dokumen dari mana saja.

Dengan teknologi Inkjet memungkinkan pencetakan cepat dengan langkah yang lebih sedikit. Printer dapat langsung digunakan tanpa harus menunggu waktu pemanasan, lalu konsumsi energi (listrik) dan emisi CO2 yang hingga 85% lebih rendah serta penggantian suku cadang lebih rendah hingga 59%.

Printer dengan teknologi Inkjet jauh lebih praktis dan menguntungkan dibandingkan dengan printer teknologi Laser yang lebih banyak membutuhkan proses lebih lama, biaya lebih besar, dan penggantian suku cadang yang lebih banyak.

Epson Remote Service (ERS) - Sistem pemantauan dan manajemen berbasis cloud inovatif dan gratis, memberikan diagnostik jarak jauh canggih untuk produk bisnis Epson.

Sistem ERS ini dapat diakses dengan mudah dari berbagai macam perangkat. Pengguna bisa melakukan pemantauan jarak jauh pada unit dan mendapatkan pemberitahuan secara otomatis yang dilengkapi dengan analisis penggunaan perangkat.

Sehingga, pengguna bisa mengetahui diagnose masalah yang sedang terjadi pada unit dan dapat diselesaikan dari jarak jauh.

Sistem ERS ini memungkinkan perawatan dengan cepat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kembali, jika memang terkendala pada saat pencentakkan berlangsung.

Selain itu, ERS juga didukung dengan sistem kepatuhan yang dirancang dengan langkah-langkah teknis, organisasi dan dokumentasi yang sesuai untuk perlindungan dan kepatuhan data.

Untuk pengumpulan data, ERS menggunakan Software Agent yaitu Agen berjalan di komputer dalam jaringan pelanggan untuk komunikasi terpusat dengan Layanan Jarak Jauh Epson.

Sedangkan, untuk Embedded Agent adalah perangkat lunak yang tertanam pada mesin printer untuk fleksibilitas tinggi tanpa mengorbankan keamanan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)