Apple Kembangkan Perangkat Deteksi Stres dan Autisme

Kamis, 23 September 2021 - 09:02 WIB
loading...
Apple Kembangkan Perangkat Deteksi Stres dan Autisme
Apple siapkan perangkat lunak untuk deteksi masalah stres dan autisme. FOTO/ ILUSTRASI/ IST
MENLO PARK - Raksasa teknologi Apple Inc . dilaporkan mengembangkan perangkat lunak baru dalam teknologi gadget yang mampu mendeteksi stres, kecemasan, autisme dan masalah Alzheimer.

Seperti dilansir dari New York Post, fitur penurunan kognitif yang dilaporkan akan menggunakan data pribadi yang dikumpulkan oleh sensor pada perangkat Apple seperti iPhone dan Apple Watch. BACA JUGA - Apple Watch 7 Meluncur, Tampil Segar dan Layar Lebih Luas

Ini mencakup informasi yang berkaitan dengan pola tidur pengguna, aktivitas fisik, perilaku mengetik, dan banyak lagi.

Apple dikabarkan sedang mengembangkan software tersebut bersama para peneliti dari University of California, Los Angeles.



Raksasa teknologi ini juga bermitra dengan perusahaan farmasi Biogen Inc. yang melakukan penelitian tentang penurunan kognitif pada penyakit Alzheimer.

Kolaborasi ketiga yang dilaporkan dalam pengembangan perangkat lunak adalah dengan Duke University yang menggunakan kamera iPhone untuk mengamati perilaku fisik anak-anak dan membantu mendeteksi autisme.

Proyek tersebut kabarnya masih dalam tahap penelitian awal dan belum ada konfirmasi apakah produk tersebut nantinya akan diperkenalkan ke publik atau tidak.

Hingga saat ini, Apple belum mengeluarkan pernyataan atau komentar apa pun atas laporan terkait hal itu.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE