Apple Watch 7 Meluncur, Tampil Segar dan Layar Lebih Luas

Rabu, 15 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
Apple Watch 7 Meluncur, Tampil Segar dan Layar Lebih Luas
Apple Watch 7 mengusung layar 20 persen lebih luas dan tepian yang ramping, sekitar 1,7 mm. Foto/IST
JAKARTA - Apple meluncurkan smartwatch generasi terbarunya, Watch Series 7 dalam acara Apple Event 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu dini hari (15/9/2021).

Diperkenalkan Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams, Apple Watch 7 mengusung layar 20 persen lebih luas dan tepian yang ramping, sekitar 1,7 mm.

"Kami menyediakan ukuran 41mm dan 45mm dengan layar Always-On Retina yang lebih cerah 70 persen di kondisi indoor dibandingkan Watch 6," kata Williams.

Baca juga : Cegah Mobil Mata-mata, China Siapkan Alat Khusus Pendeteksi Data



Apple Watch 7 kini dilengkapi dengan tampilan keyboard QWERTY baru yang dapat diketik atau swipe dengan QuickPath. Perangkat ini sudah dibekali machine learning yang mengantisipasi kata-kata berdasarkan konteks agar memudahkan dan mempercepat pengguna mengetik pesan teks.

Apple Watch 7 sudah mengantongi sertifikasi IP6X tahan debu dan WR50 yang membuatnya tahan air. Dalam video promosinya, Apple menunjukan kalau jam ini tahan juga digunakan untuk kegiatan di laut seperti berselancar.

Selain dari ketahanan secara fisik, Apple Watch 7 juga diklaim tahan lebih lama dari sisi baterai.

Baca juga : Mercedes-Benz Nyerah Bikin Mobil dengan Harga Murah

Apple mengkalim baterainya tahan sepanjang 18 jam dalam sekali pengisian daya dan kemampuan fast-charging 33 persen lebih cepat dari Apple Watch 6 berkat kabel Magnetic Fast Charger USB-C.

Apple menyuguhkan lima varian warna Apple Watch 7, yakni Midnight, Starlight, Green, Blue, dan Red. Soal harga, Apple Watch 7 akan dibanderol USD399 atau setara Rp5,7 juta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE