Apple Rilis iPad Generasi ke-9, Ini Spesifikasi dan Harganya

Rabu, 15 September 2021 - 16:01 WIB
loading...
Apple Rilis iPad Generasi ke-9, Ini Spesifikasi dan Harganya
Apple secara resmi rilis iPad generasi ke-9. FOTO/ INTAN SINDOnews
CUPERTINO - Dalam hajatan yang digelar Rabu dini hari (15/9/2021), tak hanya iPad Mini Apple juga merilis tablet seri anyar yakni iPad 9 (9th Gen).

Apple hanya menyematkan panel Retina Display berukuran 10,2 inci. Perangkat ini hadir dengan bezel yang masih sama seperti pendahulunya. Karena bezelnya belum dipangkas, masih ada fitur Touch ID di bezel bawah. BACA JUGA - Jajaran iPhone 13 Baru Resmi Dirilis Harga Dimulai Rp9,9 Juta

iPad 9 kini tampil lebih kuat performanya berkat prosesor Apple A13 Bionic. Prosesor ini memberikan peningkatan kinerja 20 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini membuat iPad baru 3x lebih cepat daripada Chromebook terlaris, dan hingga 6x lebih cepat dari tablet Android terlaris.



Dalam hal fotografi, iPad 9 hadir dengan kamera selfie ultra-wide beresolusi 12MP 122 derajat. Dengan kemampuan ini, Apple juga menyertakan fitur bernama Center Stage.

Dengan ini, kamera selfie-nya akan mengikuti "wajah pengguna" meskipun bergerak. Untuk lensa utama, Apple menyematkan kamera 8MP.

iPad yang akan dikapalkan dengan iPadOS 15 ini ditingkatkan kapasitas storage minimalnya, dari 32GB menjadi 64GB. Opsi 256GB juga tersedia bagi pengguna yang ingin menyimpan lebih banyak aplikasi, game, foto, dan video.

Apple Pencil generasi pertama dan Apple Smart Keyboard pun kompatibel dengan iPad 9 ini.

Soal harga, iPad 9 dijual mulai dari USD 329 (Rp 4,6) dan untuk model Wi-Fi+Seluler mulai dari USD 459. (Rp 6,5) iPad generasi ke-9 ini hadir dalma pilihan warna silver dan space gray.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE