Xiaomi Smart Glasses, Kacamata Pintar yang Akan Jawab Kegagalan Google Glass

Rabu, 15 September 2021 - 08:39 WIB
loading...
A A A
Bukan Sekadar “Layar Kedua”
Xiaomi Smart Glasses, Kacamata Pintar yang Akan Jawab Kegagalan Google Glass

Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan 497 komponen, termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil.

Xiaomi mengklaim bahwa ini bukan sekadar “layar kedua” dari smartphone. Tapi berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen.

Sebagai tambahan, untuk menampilkan notifikasi dan panggilan, kacamata pintar tersebut juga bisa menjalankan fungsi secara mandiri seperti navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, serta penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung.

Dari sisi penggunaan, Xiaomi Smart Glasses menerapkan logika interaksi kunci untuk mengurangi gangguan pada waktu yang tidak semestinya. Juga, hanya menampilkan informasi yang penting saat dibutuhkan.

Contohnya adalah notifikasi yang mustahil ditampilkan seluruhnya di depan mata pengguna karena mengganggu.

Untuk itulah perangkat ini memilih dan menampilkan pesan paling penting seperti alarm smart home atau pesan mendesak dari kontak yang diprioritaskan, supaya pengguna tidak terpecah konsentrasinya.

Menjawab panggilan suara merupakan skenario paling natural dalam menggunakan Xiaomi Smart Glasses, pengguna bisa melihat nomor dari orang yang menghubungi.

Menggunakan mikrofon dan speaker yang disusun dengan teknologi beamforming di dalam perangkat, dua belah pihak bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

Selain itu, fungsi navigasi menjadi penting saat mengendarai kendaraan. Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Xiaomi Smart Glasses, Kacamata Pintar yang Akan Jawab Kegagalan Google Glass

Kamera 5MP yang ada di depan kacamata juga bisa digunakan untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung, sebuah fitur yang sangat memudahkan ketika sedang bepergian ke tempat asing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)