Pengguna Gmail Bakal Bisa Telepon dan Video Call Langsung dari Aplikasi

Senin, 13 September 2021 - 18:03 WIB
loading...
Pengguna Gmail Bakal Bisa Telepon dan Video Call Langsung dari Aplikasi
Setelah mendapatkan pembaruan besar Google Workspace beberapa bulan lalu, perubahan kembali menambah fungsionalitas Gmail. Foto/dok
A A A
MENLO PARK - Setelah mendapatkan pembaruan besar Google Workspace beberapa bulan lalu, perubahan kembali menambah fungsionalitas Gmail . Pada layanan Gmail, nantinya bisa melakukan panggilan suara dan video.

Mengutip halaman BGR, Senin (13/9/2021), fitur-fitur baru ini dihadirkan untuk mendukung lingkungan kerja hybrid baru yang muncul selama pandemi.

Google menyediakan fitur panggilan suara dan video itu langsung dari aplikasi Gmail. Menurut perusahaan fitur itu akan mereplikasi pertemuan dadakan yang berlangsung selama bekerja.



Jadi jika ada panggilan masuk yang berasal dari aplikasi Gmail yang ada di ponsel, pengguna bisa langsung menerimanya atau memindahkannya ke komputer.

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan hanya satu aplikasi saja untuk beberapa aktivitas, dari mengirim email atau melakukan voice call dan video call.

Fitur baru ini tentu membuat pengguna tak perlu repot keluar aplikasi Gmail, krena sudah ada ekosistem yang disediakan Google.

Para pengguna bisa melakukan panggilan setelah bertukar email atau kolaborasi Spaces. Untuk peluncurannya, Google rencananya baru akan memperbarui untuk akun enterprise.



Selain itu Gmail juga akan memiliki empat tab yakni Mail, Chat, Spaces dan Meet. BGR melaporkan Spaces adalah Slack versi Google, yakni tempat para anggota tim bisa mengobrol mengenai proyek yang sedang dikerjakan.

Spaces didukung produk Google lain, seperti Calendar, Drive. Docs, Sheets, Slides, Meet dan Task. FItur Spaces inisudah tersedia dan Google berencana akan menambahkan lebih banyak fitur lagi ke depannya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)