Samsung Salurkan Bantuan Alkes Senilai Rp4 Miliar ke Kemenko Marves

Senin, 13 September 2021 - 09:36 WIB
loading...
Samsung Salurkan Bantuan Alkes Senilai Rp4 Miliar ke Kemenko Marves
Presiden Samsung Indonesia Yoonsoo Kim bersama Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan saat penyerahan bantuan alkes. Foto: dok SEIN
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan seperti generator oksigen senilai USD300.000 (Rp4 miliar) melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.



”Menanggulangi pandemi tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah, namun juga banyak pihak, termasuk Samsung. Kami berharap bantuan berupa oksigen konsentrator melalui Kemenkomarves serta alat kesehatan lain melalui Kemenperin dan Korean Association Indonesia, dapat dimanfaatkan para tenaga medis dalam merawat penderita di seluruh Indonesia,” ujar Yoonsoo Kim, Presiden Samsung Electronics Indonesia.

Sementara itu, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa donasi alat kesehatan dari Samsung ini menunjukkan kerjasama dan keseriusan pengusaha bersama dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi.

Samsung Salurkan Bantuan Alkes Senilai Rp4 Miliar ke Kemenko Marves

Selain melalui Kemenko Marves, Samsung juga mendonasikan bantuan senilai kurang lebih USD90.000 berupa alkes seperti generator oksigen dan alat pelindung diri, melalui Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia untuk disalurkan melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Juga, kurang lebih senilai USD10.000 melalui Korean Association di Indonesia.

Sehingga total bantuan Samsung untuk penanganan pandemi Covid-19 untuk Indonesia jika dikonversikan dalam rupiah mencapai Rp6 miliar. Sebelumnya, di saat tsunami Aceh 2004, Samsung membantu membangun kembali beberapa sekolah dan fasilitas belajar IT.

Pada 2017, Samsung juga menjalankan program kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di Bangka, melalui perbaikan 108-unit rumah tinggal tak layak huni disertai pelatihan konstruksi dasar, agar pemilik rumah bisa berkontribusi dalam memperbaiki rumahnya sekaligus menambah keahlian.



Dilanjutkan pada 2020 memberikan fasilitas penunjang pendidikan kepada siswa yatim piatu berupa 200-unit Samsung Galaxy A01 Core untuk menjalani PJJ di saat pandemi.

Selain itu, pada 2018 Samsung juga berperan aktif memberi bantuan kepada masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Lombok dan Sulawesi Tengah dengan memberi bantuan berupa pelayanan kesehatan, sanitasi dan penyediaan air bersih, juga renovasi di beberapa sekolah yang rusak akibat bencana.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)