Mangi-Mangi, Serial Tentang Kepiting Soka dan Pemuda Papua, Sudah Tayang di MAXstream

Senin, 13 September 2021 - 08:25 WIB
loading...
Mangi-Mangi, Serial Tentang Kepiting Soka dan Pemuda Papua, Sudah Tayang di MAXstream
Serial film Mangi-Mangi ditayangkan di platform video on demand Telkomsel, MAXstream, sejak 8 September 2021 silam. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Mangi-Mangi adalah mangrove yang sangat populer di Teluk Bintuni, Provinsi di Papua Barat yang dikenal sebagai penghasil gas itu. Lewat mangrove atau mangi-mangi, masyarakat Papua mendapat sumber kehidupan. Yakni, kepiting soka yang menjadi komoditi terbesar di Teluk Bintuni.

Kepiting-kepiting itu biasa bersembunyi di dasar hutan mangrove. Bagaimana kepiting soka di Teluk Bintuni dibudidayakan, diolah kedalam sebuah film serial yang ditayangkan di MAXstream.



Serial Mangi-Mangi merupakan kolaborasi Telkomsel bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves RI).

Tujuannya, untuk menginspirasi sekaligus mendorong semangat anak muda daerah agar dapat lebih berdaya dalam mengembangkan desa melalui budidaya kepiting soka sebagai salah satu biota laut yang memiliki nilai potensial di Indonesia.

Ceritanya tentang Aris (Fachri Muhammad), Raha (Rinaldy Zulkarnain), dan Laras (Laras Sardi) yang cemas pada kondisi desa mereka yang tak dapat menghasilkan apa pun karena banyak pemuda-pemudi yang memilih merantau.

Ketiga remaja ini lantas tergerak untuk memberdayakan pemuda-pemudi desa yang tersisa agar dapat produktif sekaligus menggerakkan roda perekonomian desa melalui budidaya kepiting soka.

Namun, usaha membudidaya kepiting soka banyak menemui tantangan bahkan mengalami kegagalan, sehingga menguji komitmen ketiganya yang ingin memajukan desa tempat tinggalnya.

Mangi-Mangi merupakan serial film yang terdiri dari dua episode dengan total durasi 31 menit. Film tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan MAXstream mulai 8 September 2021 silam.

Mangi-Mangi, Serial Tentang Kepiting Soka dan Pemuda Papua, Sudah Tayang di MAXstream

MAXstream saat ini telah menghadirkan lebih dari 8.000 judul koleksi konten film dan serial. Selain itu, aplikasi MAXstream telah diunduh lebih dari 25 juta kali. Foto: dok Telkomsel

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut B. Pandjaitan mengatakan, film seri tersebut diharapkan bisa menggugah generasi milenial dan generasi Z agar lebih peduli dan sadar apa arti laut sesungguhnya.



Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi menambahkan, kolaborasi bersama Kemenkomarves RI merupakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan konten lokal inspratif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)