Heboh Mystery Box di Marketplace, Bisnis Lottery Abal-abal yang Hasilnya Zonk

Jum'at, 03 September 2021 - 22:26 WIB
loading...
Heboh Mystery Box di Marketplace, Bisnis Lottery Abal-abal yang Hasilnya Zonk
Ilustrasi Mystery Box di Marketplace yang membuat heboh netizen. FOTO/ IST
JAKARTA - Mystery Box menjadi sebuah tren baru di marketplace. Dengan membayar sejumlah uang tertentu, pembeli akan mendapatkan barang yang benar-benar misterius alias tidak terduga.

Namun sayangnya, tren mystery box ini malah dimanfaatkan oleh oknum penjual yang tidak bertanggung jawab. BACA JUGA - Badai Magnetosfer, Mulai Hari Ini Bumi Akan Alami Gangguan yang Tak Biasa

Salah satunya dibeberkan oleh akun Twitter @jnessy_. Ia membuat thread bagaimana mereka yang menjual mystery box menjalankan bisnis-nya dengan hanya modal nyetok aksesoris murahan dan review palsu.

Di cuitan awalnya, ia membagikan gambar tangkapan layar sebuah toko yang menjual mystery box. Di toko tersebut terlihat gambar tumpukan kotak iPhone yang dijual dengan harga hanya Rp 11 ribu.

Dalam kolom komentar yang ia bagikan, terlihat banyak yang mengatakan bahwa toko tersebut melakukan penipuan. Para korbannya mengatakan bahwa yang mendapatkan iPhone dan melakukan review adalah teman-temannya sendiri untuk pancingan agar ramai pembeli.



"Iseng cek yang jualan mystery bos di e-commerce. gila juga modelan bisnis lottery abal2 gini bisa dapet omset bersih ratusan juta dalam waktu beberapa bulan dengan cuma modal nyetok aksesoris murahan dan review palsu," cuit @jnessy_

Kemudian ia melanjtukan twit nya yang menyebut bahwa ada review yang mengupload 2 produk yang berbeda. Terlihat dari tangkapan layarnya, satu ponsel bermerek Android dan satu lagi dari Apple.

"Soal mystery box, ini yang review ntah mungkin karena lagi mager nyiapin template sampe lupa kalau dia upload 2 produk yang berbeda," tulisnya.

Ia lalu membagikan tangkapan layar berupa chat yang dilakukan antara pembeli dan pihak penyedia layanan. Namun, pertanyaan belum dijawab malah muncul tulisan "terjadi kesalahan server, mohon coba lagi nanti. (2001)".

"lah ya gimana mau ditingak wong aplikatornya sendiri gnasih layanan khusus buat seller lain yang jual beginian juga,"
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda