TikTok Cari Gamers Terbaik yang Layak Hadiah Rp100 Juta

Sabtu, 04 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
TikTok Cari Gamers Terbaik yang Layak Hadiah Rp100 Juta
TikTok The Greatest Gamer Indonesia dihadirkan karena adanya perkembangan pesat gamers di Tanah Air. Foto/TikTok Indonesia.
A A A
JAKARTA - TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di dunia, menyelenggarakan kompetisi gaming bertajuk "The Greatest Gamer", yang digabungkan dengan konsep reality show di platform TikTok. Kompetisi ini akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama empat minggu. Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai Rp100 juta, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim esports ternama, EVOS Esports.

Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5% dari keseluruhan pengguna mobile internet. Dan jumlah ini akan terus meningkat, seiring dengan semakin seringnya masyarakat berselancar di dunia maya.



Pertumbuhan positif dari dunia gaming ini juga terlihat di TikTok, dengan komunitas gamer yang semakin bertumbuh. "Dengan semakin banyaknya gamers di TikTok, kami senang sekali melihat komunitas gaming bisa menghadirkan konten yang orisinil dan otentik dan menambah keberagaman di platform kami. Harapan kami, program "The Greatest Gamer" dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada," kata Vanessa Brown, Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia.

Dengan tujuan mencari bakat baru di dunia gaming, program "The Greatest Gamer" akan dibagi ke dalam beberapa fase, antara lain fase audisi, fase tantangan, dan babak final di bulan November. Pada fase audisi, TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final. Hadiah yang disediakan bukan hanya uang tunai, namun juga kontrak profesional untuk bergabung ke tim EVOS Esports.



Program "The Greatest Gamer" akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih, serta sejumlah partner. Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan esports.

Sejumlah mitra turut mendukung program "The Greatest Gamer", antara lain Link Aja sebagai partner sponsor, Telkomsel partner distribusi konten, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai partner juri dan tim esports partner. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kompetisi dapat mendaftarkan diri ke fase audisi mulai 1 September hingga 16 September 2021. Untuk tahu informasi lebih lengkap mengenai "TikTok The Greatest Gamer", silahkan mengunjungi link berikut: https://vt.tiktok.com/ZSJ3Cfrme/.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)