Dorong Transformasi Jadi Bank Digital, BNC Siap Berinvestasi Teknologi di 2021

Senin, 30 Agustus 2021 - 05:43 WIB
loading...
Dorong Transformasi Jadi Bank Digital, BNC Siap Berinvestasi Teknologi di 2021
Ilustarsi Bank Digital. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatatkan perkembangannya sebagai pelopor bank digital di Indonesia dalam satu tahun terakhir ini, yang terlihat dalam pencapaian Laporan Keuangan Semester I tahun 2021.

Seiring dengan makin lajunya proses tranformasi BNC menjadi bank digital di tahun 2021, maka besaran angka investasi dan pos-pos biaya tertentu juga tentunya meningkat.
Investasi dalam teknologi dan keamanan digital, pengembangan sumber daya manusia dan juga biaya promosi serta akuisisi nasabah baru (user acquistion cost) menjadi sesuatu yang tak terelakkan. Perlu dicatat, bahwa kenaikan tersebut merupakan sesuatu yang wajar, mengingat

Aplikasi Digital BNC bernama neo+, sekarang ini telah diunduh sebanyak lebih dari lima juta di Google Play Store dan satu juta unduhan di Apple Store per Agustus 2021. Dalam hal ini, BNC melalui keberadaan aplikasi digitalnya telah mencatat pertumbuhan nasabah baru dari digital (new digital user growth) yang signifikan selama beberapa bulan sejak diluncurkan di Maret 2021.

Dorong Transformasi Jadi Bank Digital, BNC Siap Berinvestasi Teknologi di 2021

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, mengatakan bahwa penurunan laba bersih lebih banyak disebabkan karena transformasi untuk menjadi bank digital. Perseroan terus mengalokasikan belanja modal untuk investasi di sisi teknologi, pengembangan sumber daya dan juga pengembangan aplikasi agar sesuai dengan kebutuhan pengguna, termasuk didalamnya biaya promosi.

Tjandra Gunawan, ketika paparan di hadapan rekan media beberapa waktu lalu. Salah satu faktor yang menjadi penggerak utama peningkatan biaya operasional adalah sejak satu tahun terakhir, setelah resmi mengumumkan transformasi menjadi bank digital, BNC aktif melakukan investasi khususnya di bidang teknologi dan keamanan digital yang merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus BNC bangun secara serius.

“Kami bersyukur, kepercayaan masyarakat terhadap layanan perbankan kami meningkat pesat, hingga kini sudah lebih dari enam juta pengguna yang sudah merasakan layanan bank digital yang kami tawarkan. Hal ini tidak terlepas dari berbagai upaya yang kami lakukan, utamanya melalui berbagai kampanye promosi dan edukasi akan bank digital ,” tandas Tjandra.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)