Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi, Nggak Ribet Kok!

Minggu, 29 Agustus 2021 - 18:03 WIB
loading...
Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi, Nggak Ribet Kok!
Cara Membuat Suara Google bisa dilakukan dengan menggunakan Google Translate. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara membuat suara Google bisa dilakukan dengan langkah-langkah sederhana, baik menggunakan aplikasi atau pun tanpa aplikasi. Untuk diketahui, suara Google ini biasanya digunakan para YouTuber atau pembuat konten untuk melengkapi video mereka.

Kendati terkesan kaku dan monoton, tak sedikit kreator yang menggunakan suara Google karena justru akan memperkuat pesan di konten mereka. Ditambah lagi, konten kreator tak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk menyewa seorang dubber.



Berikut cara membuat suara Google di video YouTube tanpa aplikasi yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka browser, lalu buka Google Translate.

2. Selanjutnya Anda tinggal memilih bahasa yang akan digunakan. Jika ingin menggunakan bahasa Indonesia, maka pilih Indonesia dan akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia juga.

3. Lalu masukan teks yang ingin Anda ubah menjadi suara Google . Anda bisa meng-copy paste dari dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Jika sudah Anda tinggal mendownloadnya dengan cara klik kanan pada mouse Anda dengan kursor tetap pada halaman Google Translate. Kemudian pilih menu Inspect, lalu klik menu Network.



5. Setelah itu, Anda tinggal cari naratornya dengan melihat type file di Network yang bertuliskan media. Klik dua kali file tersebut dan Anda akan diarahkan untuk mendownload dan jika sudah diunduh suara google siap Anda gunakan.

Tidak sulit bukan untuk membuat suara Google agar pesan yang ingin Anda sampaikan lebih mengena kepada subscriber Anda. Selamat mencoba!
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)