Samsung Galaxy A21 Meledak, Pesawat Alaska Airline Mendarat Darurat

Minggu, 29 Agustus 2021 - 10:10 WIB
loading...
Samsung Galaxy A21 Meledak, Pesawat Alaska Airline Mendarat Darurat
Samsung Galaxy A21 Meledak meledak di Kabin Pesawat Alaska Airline, para penumpang di Evakuasi. FOTO/ Gis China
A A A
SEATTLE - Usai insiden Samsung Galaxy Note 7 pada 2016 lalu, kini Samsung Galaxy A21 meledak di sebuah pesawat Alaska Airline dengan nomor penerbangan 751.

Akibat Samsung Galaxy A21 meledak semua penumpang dievakuasi setelah mendarat di Bandara Internasional Tacoma di Seattle, Amerika Serikat pada Senin (23/8/2021).

yang terjadi di dalam kabin pesawat Alaska Airline bukanlah peristiwa kecil, karena nyala api yang cukup besar sehingga mengharuskan pendaratan darurat dan seluruh orang yang ada dievakuasi .

Seperti dilansir dari gizchina Minggu (29/8/2021), saat melihat api kecil, awak kabin langsung menggunakan tas penahan baterai dan alat pemadam kebakaran untuk menghentikan api dari smartphone.

Namun demikian, pihak maskapai mengevakuasi para penumpang dan mengangkut mereka kembali ke bandara dengan bus.

Dalam insiden Samsung Galaxy A21 meledak itu terjadi tepat setelah mendarat di bandara dan maskapai menanganinya dengan cukup baik.

“Setelah banyak menggali, saya dapat memberi tahu Anda bahwa telepon itu terbakar tanpa bisa dikenali. Namun, saat wawancara dengan salah satu petugas Kepolisian Port of Seattle kami, penumpang tersebut secara sukarela menyatakan bahwa ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy A21 . Sekali lagi, kami tidak dapat mengonfirmasinya dengan melihat sisa-sisa perangkat,” ujar Perry Cooper, juru bicara Port of Seattle.

Untungnya dalam insiden terbakarnya smartphone Samsung ini tidak ada korban jiwa. Di mana secara keseluruhan dari 129 penumpang dan 6 awak kabin turun dengan selamat meski ada dua penumpang yang harus ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Laporan menunjukkan bahwa Alaska Airlines dan maskapai regional Horizon Air memperkenalkan tas penyegel baterai khusus untuk kru, tas ini tahan api dan dapat menangani suhu hingga tinggi.

Kehadiran perangkat tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dalam situasi ini. Samsung Galaxy A21 merupakan smartphone entry-level keluaran tahun 2020 yang dilengkapi baterai lithium ion 4000 mAh.

Penting untuk dicatat bahwa perangkat apa pun dengan baterai lithium-ion memiliki potensi risiko ledakan api.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)