Google Kini Punya Layanan Pengiriman lewat Drone Perumahan Terbesar Di Dunia

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:02 WIB
loading...
Google Kini Punya Layanan Pengiriman lewat Drone Perumahan Terbesar Di Dunia
Ilustrasi logo Google. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Pada pekan ini, layanan pengiriman menggunakan drone milik Google akan menyelesaikan 100.000 pengiriman. Google mengatakan, layanannya mengalami pertumbuhan hingga 500%. Kontribusi terbesar terjadi pada kuartal pertama di 2021, lebih banyak dibandingkan akumulasi capaian di sepanjang 2020.

Tetapi sepertinya ini baru permulaan. Raksasa teknologi itu mengklaim bahwa layanannya akan terus berkembang di tahun ini, termasuk di Amerika Serikat.
Salah satu lokasi yang mengoperasikan pengiriman lewat Drone tersebut berada di Queensland, Australia. Menurut Google, layanan pengiriman drone perumahan di sana menjadi yang terbesar di dunia

Mengutip dari Forbes, Kamis (26/8/2021), di sana Google Wing telah melayani pengiriman 10 ribu gelas kopi, 2.700 sushi rolls, 1.000 roti, dan 1.200 ayam panggang.

Drone Wing adalah sejenis drone hybrid yang mampu terbang di ketinggian sekitar 45 meter (100 kaki). Drone itu bisa membawa paket kecil hingga paket denhan berat sekitar 1,2 kilogram atau hanya di bawah 3 pon.

Sementara jaraknya, drone ini bisa mengirimkan paket dalam radius sekitar enam mil, dengan pengiriman dalam waktu kurang dari enam menit.

Setelah sampai di lokasi pengiriman, drone tidak benar-benar mendarat, tetapi turun ke sekitar tujuh meter atau 23 kaki, lalu menurunkan dan melepaskan paket secara otomatis.

Sisi yang terlihat jelas dari Google Wing adalah konsep pengiriman paket lewat drone bisa mengubah total kebiasaan pengiriman lama. Layanan pengirimn di hari yang sama atau hari berikutnya mungkin sebayas revolusioner lima tahun yang lalu, dan pengirima itu masih cukup bagus untuk buku atau tinta printer atau kertas toilet.

Namun pengiriman hanya dalam beberapa menit berikutnya mematahkan model historis tentang apa yang bisa dan dapat dilakukan pada jasa pengiriman, serta memungkinkan orang mendapatkan akses hampir instan ke barang yang cepat rusak. Kopi, misalnya, sebaiknya segera dikirim.

Manna, layanan pengiriman drone di Irlandia yang akan segera berkembang di UE, juga mengirimkan produknya yang sangat mudah rusak, seperti kopi, es krim, burger, kentang goreng. Dengan kata lain, pengiriman drone dibuat khusus untuk meningkatkan ekonomi berdasarkan permintaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)