Besok Ngantor, Begini Tips Memakai Google Meet Agar Lebih Nyaman

Minggu, 22 Agustus 2021 - 20:05 WIB
loading...
Besok Ngantor, Begini Tips Memakai Google Meet Agar Lebih Nyaman
Ada banyak sekali fitur yang dapat digunakan di Google Meet yang memberikan kemudahan dan kenyamanan. Foto: dok Google
A A A
JAKARTA - Google Meet merupakan salah satu platform konferensi video yang populer saat ini. Penggunaannya tergolong mudah dan nyaman.

Tidak seperti platform video lainnya, Meet tidak memerlukan aplikasi untuk mengaksesnya di peramban desktop. Namun, pengguna di smartphone memang masih membutuhkan aplikasi tersebut.



Ada banyak sekali fitur yang dapat digunakan di Google Meet yang memberikan kemudahan dan kenyamanan. Berikut ini tips dan trik sederhana yang dapat berguna saat menggunakan platform konferensi video ini, dilansir dari Pinkvilla, Minggu (22/8).

Pengguna dapat dengan mudah mengubah tampilan selama konferensi Google Meet berlangsung. Untuk melakukan ini, yang harus dilakukan adalah mengklik tiga titik vertikal dan kemudian klik 'change layout'. Pengguna dapat memilih sidebar, spotlight, tiled, atau auto layout.

Kemudian ada kalanya karena masalah jaringan atau pengaturan yang tidak pas, pengguna mengalami kesulitan dalam mendengarkan orang lain selama panggilan pertemuan video.

Pada saat seperti itu, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan teks selama rapat untuk membantu memahami orang lain dengan lebih baik. Untuk mengaktifkan teks di desktop, klik tombol ‘Turn On Captions’ [CC], yang dapat ditemukan di sisi kanan bawah jendela Meet.

Pengguna juga dapat dengan mudah merekam panggilan video Google Meet. Untuk melakukan ini cukup klik tombol 'More' dan klik 'Record Meeting'. Untuk menghentikan perekaman, klik 'More' dan kemudian klik 'Stop Recording'.



Fitur lain yang membuat nyaman dari Google Meet adalah dapat berbagi konten selama rapat. Untuk melakukan ini, cukup klik tombol 'Present Now' yang terlihat di sudut kanan bawah. Lalu pilih apakah ingin membagikan seluruh layar, jendela, atau tab.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)