Terungkap Lewat Email Steve Jobs, Apple Sempat Mau Rilis iPhone Nano

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 19:55 WIB
loading...
Terungkap Lewat Email Steve Jobs, Apple Sempat Mau Rilis iPhone Nano
iPhone tersebut terbilang lebih kecil dan lebih murah dibanding dengan model andalan saat itu, yakni iPhone 4. Namun hingga sekarang Apple tak pernah merilis ponsel tersebut. Foto: dok Verge
A A A
CALIFORNIA - Beberapa tahun lalu, tepatnya di 2011, ada rumor yang beredar bahwa Apple sedang mengerjakan iPhone Nano.

iPhone tersebut terbilang lebih kecil dan lebih murah dibanding dengan model andalan saat itu yakni iPhone 4. Namun hingga sekarang Apple tak pernah merilis ponsel tersebut.



Ternyata rumor itu benar adanya dan terungkap lewat email yang dikirimkan oleh mantan CEO Apple Steve Jobs.

Email Jobs ini terungkap lewat kumpulan email dalam kasus hukum antara Epic dan Apple.

Rupanya surel yang berisi ide tentang iPhone nano ini merupakan agenda untuk rapat strategi yang dikirimkan pada Oktober 2010, tapi sayangnya tidak banyak informasi rinci di dalamnya.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (21/8) email tersebut berisi poin-poin seperti 'iPhone nano plan', dengan sub-poin di bawahnya tentang 'cost goal' dan sub-poin tentang 'Jony'.

Jony yang dimaksud kemungkinan merujuk pada mantan bos desain Apple Jony Ive, akan memamerkan model atau render iPhone nano.

Poin "Strategi 2011" juga memiliki sub-poin yang berisi 'membuat model iPhone terjangkau berdasarkan iPod touch untuk menggantikan 3GS, tapi tidak diketahui apakah itu poin itu merujuk pada iPhone nano atau bukan.

IPhone nano bukan satu-satunya produk nano pertama yang muncul dalam agenda pertemuan yang dikirim oleh Steve Jobs.



Email Jobs pada 5 Agustus 2007 yang dibagikan oleh akun Twitter Internal Tech Emails mengacu pada "Super nano", yang tampaknya merupakan versi upgrade dari iPod nano, yang direncanakan untuk dirilis pada paruh pertama tahun 2008.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)