Cara Ganti Password Wifi Paling Aman Nggak Bikin Repot

Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:02 WIB
loading...
Cara Ganti Password Wifi  Paling Aman Nggak Bikin Repot
Cara ganti Password Wifi dengan beberapa langkah mudah. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Akses internet ini menjadi lemot karena penggunaan berlebihan akibat password Wifi bocor begini cara ganti password Wifi yang aman. Mengingat password menjadi pintu masuk orang ke jaringan Wifi Anda.

Jaringan Wifi memungkinkan Anda menghubungkan perangkat ke internet tanpa perlu kabel ethernet yang besar. Namun, untuk menjaga keamanan internet, Anda memerlukan password Wifi.

Tanpa password, siapa pun dapat terhubung ke jaringan Wifi Anda. Artinya, orang asing dapat memonopoli jaringan, mengurangi kecepatan internet Anda. Bahkan dalam skenario terburuk, mereka bisa mengeksploitasi perangkat Anda untuk menginstal malware dan mencuri informasi sensitif.

Untuk mencegahnya, Anda harus mengubah password default router Wifi. Melakukan ini lebih sederhana dibanding yang terlihat meskipun Anda harus masuk ke halaman konfigurasi router.

Ini lima langkah cara ganti password wifi untuk melindungi keamanan Anda sebagaimana dikutip dari Business Insider, Rabu (11/11/2020).

1. Dengan menggunakan browser internet apa pun di Mac atau PC, buka halaman konfigurasi router Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus mengetikkan alamat IP default router Anda. Biasanya 192.168.1.1 atau 192.168.0.1, tapi Anda harus memeriksa detail spesifik router Anda karena ini mungkin berbeda. IP sering kali ditulis di bagian bawah atau samping router, tercantum sebagai alamat IP atau "URL akses”.

2. Masuk ke router Anda menggunakan username dan password-nya. Nama pengguna dan sandi sering kali adalah "admin" atau "userAdmin" secara default. Tapi, tanyakan kepada produsen router atau penyedia layanan internet Anda jika ini tidak berhasil. Sebagai alternatif, informasi login terkadang dapat ditemukan di bagian bawah router itu sendiri.

3. Setelah masuk, cari opsi “Wireless” atau “Wireless Security“. Opsi tersebut kemungkinan besar akan terdaftar di sisi atas atau kiri halaman.

Sebagai partner dalam kebutuhan sehari-hari kaum milenial, MNC Shop menyuguhkan produk pendukung mobilitas mereka seperti Intex Air Bed. Produk kasur udara portable ini dilengkapi dengan bulu halus nyaman, cocok bagi milenial yang suka travelling dan pindah tempat.

Alat ini dilengkapi dengan pompa udara otomatis dan tas jinjing. Cocok untuk extra bed hotel, apartemen, kostan, kontrakan, atau ruangan kecil di rumah. Intex adalah brand international yang sudah terkenal di pasaran dunia seperti Amerika, Eropa, Thailand, Singapura, Malaysia, China, dan Philipina. Intex Durabeam Airbed adalah kasur angin dengan inovasi teknologi fiber-tech, sehingga terasa lebih ringan, kuat, dan nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)