YouTube Premium Bikin Bebas Pengguna Unduh Video

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 18:12 WIB
loading...
YouTube Premium Bikin Bebas Pengguna Unduh Video
Youtube Premium. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - YouTube Premium adalah layanan berbayar yang memungkinkan pengguna bisa merasakan pengalaman bebas iklan saat menikmati aplikasi. Kini pengguna juga dapat mengunduh video untuk menonton secara offline.

Namun Youtube Premium hanya memungkinkan pengunduhan klip pada resolusi 720p. Bahkan jika video sebenarnya memiliki kualitas yang lebih tinggi sekalipun.
Akhirnya YouTube mulai meluncurkan opsi pengunduhan 1080p. Awalnya hanya pada perangkat iPhone, tapi kemudian berlanjut pada pengguna perangkat Android.

Laman Giz China melaporkan, tidak ada konfirmasi resmi dari YouTube apakah fitur ini hanya diuji atau semua orang dengan akun Premium-nya akan mendapatkannya.

YouTube Premium Music sendiri layanan versi bebas iklan dari streamer music yang memungkinkan Anda mendengarkan dan mengunduh lagu. Layanan ini akan dikenakan biaya USD9,99 per bulan dan tersedia melalui aplikasi atau melalui peramban desktop.

YouTube Premium khusus musik ini menggantikan aplikasi Google Play Musik dan pelanggan untuk yang kedua dapat mendengar musik, upload, dan daftar putar yang dibeli. Ini merupakan bagian dari langganan Google Play Music-nya.

Kedua versi YouTube Music, baik yang didukung iklan dan versi premium menawarkan rekomendasi lagu berbasis lokasi. Selain itu, Anda dapat mencari lagu tertentu menggunakan istilah yang tidak jelas.

Contohnya, Google mengatakan bahwa Anda dapat mencari "lagu hipster itu dengan siulan". Pencarian dengan menggunakan garis lirik juga akan muncul dengan judul yang benar.

Pada tanggal yang sama, YouTube Red menjadi YouTube Premium . Ini adalah layanan bebas iklan yang juga diputar di latar belakang dan memungkinkan unduhan jutaan video. Harga untuk layanan ini adalah USD11,99 per bulan dan itu sudah termasuk YouTube Premium Music.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)