Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis di Android

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 22:53 WIB
loading...
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis di Android
Aplikasi belajar Bahasa Inggris tersedia gratis, ataupun freemium, membayar biaya berlangganan untuk mendapatkan fitur lebih banyak. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi belajar Bahasa Inggris memiliki banyak sekali opsi saat ini di Google Play. Pengguna hanya perlu mencarinya, mencoba, dan menemukan mana yang paling cocok.

Pandemi Covid-19 memang memaksa banyak orang untuk lebih fokus ke online. Ini karena aktivitas offline semakin dibatasi.



Nah, untungnya, ada banyak aplikasi pembelajaran online yang ternyata sangat efektif untuk membantu anak, siswa, bahkan pencari kerja belajar mandiri di rumah. Salah satunya apalikasi belajar bahasa Inggris. Apa saja pilihannya?

Rosetta Stone
Aplikasi Rosetta Stone memiliki 22 bahasa asing dengan beragam pilihan materi yang bissa dipelajari secara spesifik. Misalnya mempelajari kata per kata, kalimat sapaan, perkenalan, dan kegiatan lain yang berguna saat pengguna berkunjung ke suatu negara.

Duolingo
Belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dengan aplikasi seperti Duolingo. Aplikasi ini mudah sekali digunakan, untuk anak-anak hingga dewasa. Interface dan menunya mudah dipahami. Soal-soal yang dikerjakan dibuat dalam bentuk game, sehingga mudah dipahami dan tidak menjadi beban.

Memrise
Seperti Duolingo, Memrise mencoba gaya pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan melalui game. Sehingga pengguna tidak cepat bosan. Cara mengajarnya pun enak, karena soal diajarkan berulang-ulang sehingga cepat hapal.

Babbel
Jika mencari aplikasi multibahasa, bisa memilih Babbel. Pengguna bisa mempelajari bahasa Italia, Jerman, Spanyol hingga Bahasa Inggris. Ada beberapa sistem pembelajaran, serta gaya pembelajaran berbeda-beda. Sehingga mudah bagi mereka yang belum terbiasa dengan suatu bahasa.



Busuu
Busuu adalah aplikasi bahasa Inggris yang cocok ketika pengguna ingin mempraktekkan komunikasi bahasa yang dipelajari secara langsung. Karena mereka bisa chatting dan berkomunikasi pesan teks, pesan suara, maupun video.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)