Streamer Facebook Gaming Singapura JEFF TV Taklukkan Industri Game Indonesia

Minggu, 01 Agustus 2021 - 09:25 WIB
loading...
Streamer Facebook Gaming Singapura JEFF TV Taklukkan Industri Game Indonesia
g Streamer Facebook Gaming bernama Jeffrey Tan Meng Lee yang dikenal dengan nama panggung JEFF TV. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Menjadi content creator serta streamer di platform Facebook Gaming membutuhkan perjuangan yang tinggi. Jika tidak, maka keberhasilan akan jauh dari genggaman.

Sikap pantang menyerah meskipun sering menerima ejekan dan komentar negatif inilah yang dimiliki oleh seorang Streamer Facebook Gaming bernama Jeffrey Tan Meng Lee yang dikenal dengan nama panggung JEFF TV. BACA JUGA - Varian Baru Terus Bermunculan, CDC Akhirnya Buka-Bukaan Soal Vaksin COVID-19

Diceritakannya, sebelum dirinya meraih kesuksesan sebagai content creator gaming, dirinya adalah pekerja kantoran yang bekerja dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore, dan dia juga sering menerima ejekan dan komen negatif dari banyak orang. "Mereka selalu menasihati saya untuk berhenti melakukan dan mengejar impian saya untuk sukses. Tetapi saya tidak menuruti pendapat mereka. Ada yang bilang itu sangat sulit, itu tidak bisa dicapai, itu hanya mimpi, dan tidak ada masa depannya," ucapnya.

Tapi Jeffrey tidak mundur. Dengan niat untuk mencapai impiannya, lalu ia membangun komunitas bersama teman-temannya, hingga kemudian dirinya sampai di gerbang kesuksesan. "Hari ini sukses berkat bimbingan dari para mentor saya. Jika ingin sukses, jangan takut untuk bermimpi. Jangan takut mengejar tujuan dan impian untuk meraih kesuksesan. Yang paling penting jangan pernah menyerah!" ungkapnya. Dan terbukti, kini dirinya menjadi streamer penuh waktu.

Dirinya melanjutkan, menjadi seorang pembuat konten profesional atau seorang gamers, banyak orang mungkin berpikir bahwa tujuan hidupnya tidak realistis. Bahkan mungkin berpikir itu hanya kata mewah untuk seorang gamers untuk diakui sebagai gamers profesional. "Ketika orang melihat rendah profesi orang, mereka hanya melihatnya sebagai pekerjaan sambilan. Padahal kenyataannya orang itu hanya bisa berkomentar, tetapi tidak tahu kenyataan yang sebenarnya."

Pria kelahiran Singapura, 13 April 1994 saat ini di mata para penggemarnya dikenal sebagai sebagai seorang content creator, gamers, dan streamer bertalenta.

Diakui Jeffrey, dia berhasil mengatasi berbagai pengaruh negatif dan berhasil mendalami profesinya. Dalam dua tahun, setidaknya dia telah mengantongi lebih dari USD 3.000 setiap bulan dari hadiah yang dikirimkan penggemarnya, hanya dengan memainkan game Mobile Legends Bang Bang dan streaming di platform Facebook Gaming!

"Ambillah semua kesempatan yang ada di depan mata. Terus berjuang, jangan menunggu sampai terlambat. Tidak ada kata terlambat untuk mengambil kesempatan. Meluangkan waktu untuk berkomitmen pada visi itu dan Anda akan menjadi seperti yang Anda inginkan," ucapnya mantap.

Dirinya merasa bangga, meskipun sebagai warga negara Singapura, dia bisa diterima dengan baik oleh para netizen di Indonesia. Terbukti, fans terbanyak berasal dari Indonesia. "Sebagai seorang gamers dan streamer, fans saya paling besar dari Indonesia," katanya.

Terakhir, peraih diploma dalam layanan kesehatan akademik ini memberikan kiatnya dalam meraih sukses. "Jika Anda bisa memimpikannya, Anda pasti bisa melakukannya. Itulah yang saya katakan pada diri saya sendiri setiap hari untuk membuat diri saya tetap termotivasi," pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)