Ini Alasan Mengapa Teknologi Pengisian Baterai VOOC Flash Charge OPPO Terbaik di Kelasnya

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Ini Alasan Mengapa Teknologi Pengisian Baterai VOOC Flash Charge OPPO Terbaik di Kelasnya
OPPO mengenalkan generasi baru pengisian daya cepat mengeksplorasi material baru, algoritma AI, arsitektur pengisian daya, dan faktor lain. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Teknologi VOOC Flash Charge terbaru OPPO diperbaiki dalam acara “What's Next for Flash Charging?” OPPO Flash Charge Open Day belum lama ini.

Sejak mengenalkan VOOC Flash Charge pada 2014, OPPO menjadi salah satu pabrikan terdepan dalam teknologi baterai dan pengisian daya cepat.

Per 30 Juni 2021, OPPO telah mengajukan lebih dari 3.000 paten terkait teknologi pengisian cepat. Ada lebih dari 30 perangkat yang mendukung teknologi VOOC Flash Charge OPPO, dengan 195 juta pengguna di seluruh dunia.



Pada 2021, OPPO meluncurkan proyek baru, The Flash Initiative, membawa teknologi pengisian cepat VOOC ke otomotif, ruang publik, dan chip di dalam berbagai perangkat.

Jeff Zhang, Kepala Ilmuwan OPPO VOOC Flash Charge mengatakan bahwa ada perbaikan dalam inovasi sistem pengisian cepat yang mencakup adaptor pengisi daya, kabel pengisi daya, PMIC, baterai, dan lainnya. ”Baik pengisian nirkabel atau kabel, teknologi VOOC Flash Charge bisa mengisi daya perangkat elektronik secara optimal,” katanya.
Berikut adalah perbaikan teknologi OPPO VOOC Flash Charge yang baru dikenalkan:

Sekering
Sekering di sistem perlindungan keamanan lima tingkatan Flash Charge dapat langsung putus jika terjadi kelebihan arus listrik atau kelainan lainnya, melindungi baterai dengan mengisolasinya secara fisik dari pasokan listrik.

Sakelar Gallium Nitrida (GaN)
OPPO menggunakan sakelar GaN di ponsel. Sakelar ini mampu mencapai fungsi sama seperti sakelar MOSFET silikon tradisional di area lebih kecil.

Desain baterai seri bi-sel
Desain baterai seri bi-sel memungkinkan daya sama dikirimkan sambil menurunkan arus listrik dan mengurangi panas, meningkatkan 5% kapasitas di ukuran baterai sama.

Chip Deteksi Keamanan Baterai
Dengan algoritma AI, baterai yang mengalami kerusakan eksternal di deteksi dengan mengenali penurunan tegangan secara real-time berdasarkan berbagai skenario.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)