Konsol Game Steam Deck Siap Jegal Dominasi Nintendo

Senin, 19 Juli 2021 - 13:02 WIB
loading...
Konsol Game Steam Deck Siap Jegal Dominasi Nintendo
Raksasa game Valve merilis konsol portabel yang bisa memainkan seluruh game yang ada di PC. Foto/Valve
JAKARTA - Raksasa game Valve merilis konsol game portabel yang bisa memainkan seluruh game yang ada di PC yang akan menyaingi Nitendo. Analis mengatakan ini merupakan era game PC bisa dimainkan di konsol genggam

Dilansir BBC News, Senin (19/7/2021), Valve mengatakan, Steam Deck memiliki komponen laptop gaming kelas atas. Layar internal terbatas pada grafis 720p definisi tinggi namun konsol game ini dapat dihubungkan ke layar eksternal.

BACA: Kekurangan Chips, Penjualan Nintendo Mengalami Penurunan

Seorang analis mengatakan perangkat itu bisa memulai era game PC genggam.

“Valve telah berhasil menghadirkan produk dengan harga yang menarik untuk spesifikasinya dan mengorbankan profitabilitas perangkat keras untuk memulai apa yang diharapkannya akan menjadi kategori baru perangkat PC game,” kata Piers Harding-Rolls, direktur riset untuk game di Ampere Analysis.

Seperti Nintendo Switch, Steam Deck memiliki layar sentuh dan dua stik. Namun, Valve telah menambahkan dua track pad untuk memberi pemain kontrol seperti mouse untuk game PC mereka.



BACA JUGA: NASA Temukan Sistem Misterius di Bawah Antartika Terhubung ke Seluruh Bumi

Konsol game ini akan menjalankan SteamOS dengan basis Linux. Ini berarti pemilik konsol ini akan dapat menggunakan perangkat ini sebagai PC berbasis Linux untuk menjelajahi web dan bahkan menginstal game terbaru.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE