Oppo Buat Buku Putih 6G, Bahas Apa Aja?

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:08 WIB
loading...
Oppo Buat Buku Putih 6G, Bahas Apa Aja?
ilustrasi ponsel 5G. FOTO/ IST
BEIJING - Produsen ponsel smartphone asal Tiongkok Oppo baru saja membuat buku putih atau white paper sebagai panduan dalam mengembangkan teknologi internet generasi keenam (6G).

Presiden Oppo Liu Bo mengatakan bahwa perusahaan telah secara resmi merilis buku putih 6G pertamanya yang diberi judul “6G Network Architecture Empowered by AI Cube”. BACA JUGA - Ilmuwan Ungkap Misteri Lenyapnya Air Danau Besar di Antartika

Ini adalah salah satu penjelasan sistematis industri tentang bagaimana kecerdasan buatan (AI) dapat memberdayakan arsitektur sistem 6G.

Pada buku ini juga mengusulkan solusi yang lebih rinci untuk desain arsitektur jaringan komunikasi generasi berikutnya, demikian dikutip dari Gizchina, Rabu (14/7/2021)



Saat ini, Oppo telah membentuk tim pra-penelitian untuk 6G. Tim ini melakukan penelitian awal tentang persyaratan teknis dan bisnis 6G, teknologi utama, karakteristik sistem, dan lainnya.

Tim juga telah membentuk platform pelatihan simulasi AI untuk ide teknis terkait.

Menurut Liu Bo, jaringan 6G akan membentuk kembali cara orang berinteraksi dengan AI dan menjadikan AI menjadi sebuah infrastruktur.

Pada awal 2019, Oppo merilis kertas putih 5G. Menurut makalah tersebut, 5G akan menciptakan ekosistem digital yang cerdas, organik, dan berkelanjutan.

Lewat sistem ini, manusia dan benda akan hidup berdampingan secara harmonis dan saling menguntungkan di masa depan.

Sekarang, era 5G telah tiba, dengan kemajuan teknologi yang berkelanjutan, 6G tentu tidak lama lagi juga akan hadir.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE