Jangan Kaget, TikTok Bakal Otomatis Hapus Video yang Melanggar Kebijakan

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:00 WIB
loading...
Jangan Kaget, TikTok Bakal Otomatis Hapus Video yang Melanggar Kebijakan
Aplikasi TikTok. FOTO/ Ist
A A A
BEIJING - TikTok baru-baru ini mengatakan bahwa mereka akan menggunakan lebih banyak otomatisasi untuk menghapus video dari platformnya yang melanggar pedoman komunitas.

Dilansir dari Reuters, Selasa (13/7/2021), video yang diunggah ke platform video pendek tersebut melalui teknologi untuk mendeteksi yang berfungsi mengenali dan menandai potensi pelanggaran yang kemudian akan ditinjau oleh anggota tim keselamatan.
Jika pelanggaran teridentifikasi, video akan dihapus dan pengguna akan diberitahu mengenai hal tersebut.

Perusahaan milik ByteDance itu menambahkan bahwa selama beberapa minggu ke depan akan mulai secara otomatis menghapus beberapa jenis konten yang melanggar kebijakan.

Adapun kebijakan yang dianggap melanggar adalah mengenai keselamatan, ketelanjangan dewasa dan aktivitas seksual, konten kekerasan dan grafis serta aktivitas ilegal.

TikTok mengatakan langkah ini akan membantu tim keselamatannya untuk lebih berkonsentrasi pada area yang sangat kontekstual seperti intimidasi dan pelecehan, informasi yang salah dan ujaran kebencian.

TikTok juga menambahkan akan mengirimkan peringatan di aplikasi setelah pelanggaran pertama. Namun, jika terjadi pelanggaran berulang, pengguna akan diberi tahu dan akun juga dapat dihapus secara permanen.

Perubahan tersebut terjadi ketika jaringan media sosial, termasuk TikTok dan Facebook, mendapat kecaman karena platformnya malah memperkuat ujaran kebencian dan informasi yang salah secara global.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)