Pembaruan Firmware Terbaru Sony PS4 7.50 Picu Masalah Boot

Senin, 20 April 2020 - 19:35 WIB
loading...
Pembaruan Firmware Terbaru Sony PS4 7.50 Picu Masalah Boot
Sony merilis pembaruan untuk PlayStation 4 yang ternyata memicu masalah boot pada perangkat. Foto/ist
A A A
TOKYO - Baru-baru ini, Sony merilis pembaruan untuk PlayStation 4. Firmware berlabel 7.50 ini hanyalah pembaruan kecil. Sayangnya ada laporan bahwa pembaruan itu bermasalah bagi banyak pengguna.

Setelah mengunduh pembaruan, konsol gagal untuk boot. Bahkan ketika berhasil melakukan booting, terjadi restart secara tak terbatas. Perlu dicatat, tidak semua unit Sony PS4 mengalami masalah tersebut. Selain itu, ada juga laporan setelah melakukan pembaruan, konsol game menyala tapi tidak mengirimkan sinyal ke perangkat TV.

Untuk menjadi catatan, gamer lain mengklaim telah mengunduh pembaruan dan konsol mereka masih berfungsi dengan baik. Tampaknya masalah ini terjadi jika Anda memperbarui perangkat lunak konsol secara tidak benar.
Pembaruan Firmware Terbaru Sony PS4 7.50 Picu Masalah Boot

Menurut ITHome, untuk menghindari situasi ini, pemain harus keluar dari CD sebelum memutakhirkan firmware sistem. Pemain yang sudah memulai pembaruan dapat menekan dan menahan saklar daya selama 10 detik untuk masuk ke mode boot aman. Mereka kemudian dapat menginstal pembaruan firmware 7,50 melalui disk U.

Dengan pandemik virus Corona yang memaksa orang untuk tinggal di rumah, situasi ini bisa menjadi masalah besar bagi banyak orang. Bahkan orang-orang yang bukan gamer sekarang menggunakan PlayStations dan konsol lain untuk membuat mereka sibuk. Faktanya, Organisasi Kesehatan Dunia telah mendukung bermain video game alih-alih pergi keluar.

Baru-baru ini, beberapa pengecer game online seperti Steam dan Epic Games menawarkan lebih banyak unduhan gratis. Namun ini sama sekali tidak berguna bagi pengguna PS4 jika konsol mereka tidak bisa boot.

Sampai sekarang, tidak ada pernyataan resmi dari Sony mengenai masalah pembaruan PlayStation 4 7.50. Namun jika konsol Anda sudah terpengaruh, coba boot di Safe Mode. Anda dapat melakukannya dengan menahan tombol daya selama 10 detik dan mencoba mengatur ulang sistem dari sana.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3942 seconds (0.1#10.140)