Nintendo Switch OLED 7 Inci Siap Dipasarkan, Gamer Nilai Kurang Greget

Rabu, 07 Juli 2021 - 01:06 WIB
loading...
Nintendo Switch OLED 7 Inci Siap Dipasarkan, Gamer Nilai Kurang Greget
Nintendo baru siap meluncurkan versi terbaru konsol Switch OLED yang mengalami beberapa peningkatan dari versi sebelumnya. Foto/Nintendo
JAKARTA - Nintendo baru siap meluncurkan versi terbaru konsol Switch OLED yang mengalami beberapa peningkatan dari versi sebelumnya. Sayangnya peluncuran produk terbaru itu ditanggapi dingin gamers karena hanya sedikit perubahan yang terlihat dan tidak signifikan.

"Saya pikir ini mengecewakan bagi pengguna yang mengharapkan sesuatu yang lebih kuat," kata Louise Shorthouse, analis game senior di Ampere Analysis seperti dikutip BBC News, Selasa (6/7/2021).

BACA: Nintendo Switch Anyar Bakal Hadir dengan Layar OLED 7 Inci

Mengingat kurangnya peningkatan daya dan perbedaan harga yang kecil antara model ini dan model unggulan sebelumnya, Shorthouse yakin yang pertama akan dihilangkan.



Untuk versi terbarunya ini, Nintendo menggunakan layar OLED yang memberikan warna lebih baik dan kontras yang lebih tajam daripada versi LCD sebelumnya. Ukuran layar juga lebih besar, dari 6,2 inch menjadi 7 inch.

Konsol ini memiliki dua kali lipat penyimpanan internal aslinya, melonjak hingga 64GB. Sayangnya itu belum cukup besar karena gamers masih memerlukan kartu SD tambahan untuk menyimpan lebih banyak permainan.

Nintendo menjanjikan "audio yang disempurnakan" dari speaker konsol itu sendiri, meskipun tidak jelas apakah speaker telah ditingkatkan pada tingkat perangkat keras atau apakah penyetelan perangkat lunak sedang digunakan.

Dock sebagai bagian penting dari desain unik Switch, yang memungkinkannya untuk "beralih" dari mode portabel ke TV juga mendapatkan peningkatan.

BACA JUGA: Rover UEA Tangkap Gambar Aurora Mengerikan di Planet Mars

Versi baru akan memiliki port LAN built-in untuk jaringan kabel. Ini cukup menyenangkan komunitas game fighting Super Smash Bros yang telah lama mengeluhkan ketergantungan Switch pada Wi-Fi, yang kurang optimal untuk game online daripada koneksi kabel.



Meskipun layarnya lebih besar sedikit dari versi sebelumnya, namun Nitendo Swicth OLED 7 Inch memiliki bobot lebih berat. Sayangnya, versi ini juga tidak meningkatkan daya baterai konsol tersebut.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE