Nintendo Switch Anyar Bakal Hadir dengan Layar OLED 7 Inci

Kamis, 04 Maret 2021 - 10:38 WIB
loading...
Nintendo Switch Anyar Bakal Hadir dengan Layar OLED 7 Inci
Ilustrasi Nintendo. FOTO/ IST
CALIFORNIA - Nintendo berencana untuk merilis model Swtich yang ditingkatkan tahun ini dengan layar OLED. Kabar tersebut berdasarkan laporan terbaru dari Bloomberg.

Laporan tersebut mengatakan Samsung Display yang akan menjadi penyedia layar OLED 7 inci 720p yang akan diproduksi massal pada Juni ini.

BACA JUGA - Sudah di Depan Mata, Kosmolog Pastikan Ancaman Nyata Penduduk Bumi Bukan COVID-19

Swtich saat ini memiliki panel LCD 720p 6,2 inci, sedangkan layar Switch Lite menggunakan LCD 720p 5,5 inci.Banyak game di Switch yang berusaha untuk mencapai resolusi asli dalam mode genggam, jadi kurangnya peningkatan resolusi bukanlah hal yang mengejutkan.



Dilansir dari The Verge, Kamis (4/3/2021), mencatat bahwa model Switch baru akan mampu menampilkan grafik 4K saat disambungkan ke TV, jadi keputusan untuk tetap menggunakan 720p dalam mode genggam kemungkinan masih dalam rangka menghemat masa pakai baterai.

BACA JUGA - Sudah Terasa di Jakarta Utara, Fenomena TC 98S Harus Diwaspadai

Kendati demikian, laporan tersebut tidak memberikan detail tanggal rilis untuk Swtich baru. Sumber Bloomberg mengatakan bahwa ada kemungkinan perangkat tersebut akan datang pada musim liburan akhir tahun.
Switch baru ini kabarnya akan mulai dikirim ke perakit sekitar Juli. Dengan target produksi bulanan dikatakan tidak lebih dari satu juta unit.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE