Skakmat Master GothamChess, Akun Catur Indonesia Gemparkan Dunia

Rabu, 03 Maret 2021 - 22:01 WIB
loading...
Skakmat Master GothamChess, Akun Catur Indonesia Gemparkan Dunia
Master catur Gotham Chess. FOTO/ IST
JAKARTA - Heboh akun pecatur asal Indonesia telah diblokir setelah mengalahkan YouTuber GothamChess yang juga master catur. Saat ini, Chess.com menjadi salah satu platform permainan catur paling populer.

Meskipun Chess.com sukses menjadi platform catur yang populer. Baru-baru ini terjadi sebuah kontroversi yang melibatkan pecatur asal Indonesia yang harus dibanned dari paltform tersebut. Kejadian tersebut bermula saat pecatur asal Indonesia tersebut berhasil mengalahkan YouTuber GothamChess .

BACA JUGA - Sudah Terasa di Jakarta Utara, Fenomena TC 98S Harus Diwaspadai

Melalui cuitan yang dibagikan oleh pengguna Twitter, ia memperlihatkan sebuah tangkapan layar mengenai kronologi di bannednya akun pecatur asal Indonesia. Dalam postingan tersebut, ia menyebut bahwa pemain asal Indonesia ini bertemu dengan GothamChess, salah satu YouTuber catur asal Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi yang SINDOnews himpun, awalnya ayah dari Ali Akbar bermain Catur Online di Chess.com. Ketika itu, ia tidak sengaja bertemu GothamChess yang merupakan International Master dengan ELO 2400. Bukan hanya itu saja, GothamChess adalah seorang YouTuber dengan 700.000 Subscriber.



GothamChess atau Levy Rozman merupakan seorang pecatur kelahiran Brooklyn, New York. Levy mulai bermain catur tepat pada usia 6 tahun dan memasuki turnamen pertamanya pada usia 7 tahun. GothamChess baru meraih gelar Master National pada tahun 2011 melalui Federasi Catur AS, FIDE Master pada 2016, dan International Master pada 2018.

Saat ini, Levy Rozman salah satu dari 6 channel catur teratas di YouTube. Pada tahun 2017 lalu, Levy bekerja sama dengan Chess.com dan kerap menjadi komentator di gelaran seperti PogChamps dan 2020 Candidates Tournamen.

BACA JUGA - Sudah di Depan Mata, Kosmolog Pastikan Ancaman Nyata Penduduk Bumi Bukan COVID-19

Sampai saat ini, Ali Akbar masih berupaya untuk memulihkan akun dari ayahnya. Semoga masalah ini bisa segera diselesaikan dan kedua belah pihak menemukan titik terang.

Kasus ini pun masih bergulir hingga sekarang, banyak netizen Indonesia pun mempertanyakan hal ini kepada pihak GothamChess melalui Twitter pribadinya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE