Mengenal dan Cara Menggunakan Reels, Fitur Baru dari Instagram

Sabtu, 03 Juli 2021 - 23:25 WIB
loading...
Mengenal dan Cara Menggunakan Reels, Fitur Baru dari Instagram
Ilustrasi Instagram. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, Instagram telah menghadirkan fitur Reels di Indonesia. Fitur yang dihadirkan untuk menyangi TikTok itu disambut positif oleh pengguna Instagram di Tanah Air.

Reels mengajak pengguna Instagram untuk membuat video dan dibagikan kepada teman atau siapa pun di Instagram. Reels digunakan untuk merekam dan edit video multi-klip 15 detik dengan bantuan audio, efek, dan fitur kreatif lain. baca juga- Keadaan Bumi Genting, Ini Penjelasan WMO Soal Suhu Panas di Antartika

Pengguna dapat berbagi hasilnya dengan pengikut di Feed. Dan jika mengatur akun terbuka untuk publik, Reels bisa dilihat oleh lebih banyak orang.

Reels di tab Explore menawarkan siapa pun kesempatan untuk menjadi pembuat konten di Instagram dan menjangkau penonton baru di panggung global.

Melansir dari laman resmi Instagram, Sabtu (3/7/2021), cara membuat Reels cukup mudah. Pilih Reels di bagian bawah kamera Instagram.

Kemudian akan muncul berbagai tools pengeditan kreatif di sisi kiri layar untuk membantu membuat Reels. Tools tersebut termasuk Audio, AR Effect, Timer and Countdown, Align, dan Speed,.

Reels dapat direkam dalam serangkaian klip (satu per satu), sekaligus, atau menggunakan unggahan video dari galeri ponsel. Rekam klip dengan menekan dan menahan tombol ambil.

Pengguna juga akan melihat indikator kemajuan di bagian atas layar saat merekam. Lalu berhenti merekam untuk mengakhiri setiap klip.

Seperti disinggung sebelumnya, Reels dapat dibagikan kepada pengikut dan dapat ditemukan oleh komunitas Instagram yang besar dan beragam di tab Explore.

Setelah Reels yang dibuat sudah siap, pindah ke layar berbagi, di mana pengguna dapat menyimpan draf Reels, mengubah gambar sampul, menambahkan keterangan dan tagar, dan menandai teman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)