Spesifikasi POCO M3 Pro 5G, Smartphone Entry-Level untuk 5G

Selasa, 29 Juni 2021 - 21:08 WIB
loading...
Spesifikasi POCO M3 Pro 5G, Smartphone Entry-Level untuk 5G
POCO M3 Pro 5G. foto/ ist
JAKARTA - Banyak produsen ponsel pintar di Indonesia yang berlomba-lomba menyambut kehadiran 5G dengan mengeluarkan produk terbarunya. Begitu juga POCO Indonesia, yang resmi meluncurkan POCO M3 Pro 5G.

“Indonesia telah memasuki era 5G, di mana akan semakin banyak inovasi digital bermunculan yang menandakan teknologi generasi kelima ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia,"kata Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, saat konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

BACA JUGA - Tak Hanya Delta, WHO Sebut Semua Varian Ganas COVID-19 Berkumpul di Indonesia

Smartphone entry level ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700 yang mampu mengoneksikan 5G, serta dilengkapi layar FHD+ 6,5 inci yang menghasilkan gambar dengan resolusi 1080P.



Ini untuk pertama kalinya produk POCO menggunakan teknologi MediaTek Dimensity. Chipset 7nm ini digadang memiliki performa flagship-level, dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah.

Smartphone ini dipasangkan baterai 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W.

Sementara prosesornya menggunakan arsitektur CPU octa-core, dengan dua core Cortex-A76 yang beroperasi hingga 2,2 GHz. CPU tersebut dipasangkan dengan GPU Mali-G57, arsitektur GPU baru yang dilklaim memberikan tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi.

Selain itu, POCO M3 Pro 5G juga sudah ditingkatkan dari desain Dot Drop POCO M3
menjadi desain DotDisplay. Dynamic Switch digadang memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz.

Dari sisi kamera, M3 Pro 5G dibekali dengan kamera utama 48MP, bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Ada juga sejumlah fitur software kamera, seperti Night mode, video Time-lapse, dan Time burst.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE