Telkomsel Luncurkan nGage, Layanan Penghubung Korporasi dan Pelanggan

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:35 WIB
loading...
Telkomsel Luncurkan nGage, Layanan Penghubung Korporasi dan Pelanggan
nGage merupakan platform solusi komunikasi antara bisnis korporasi dengan customer. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel luncurkan inovasi terbaru di bidang Communication Platform as a Service (CPaaS) yakni Telkomsel nGage.

nGage merupakan platform solusi komunikasi antara bisnis korporasi dengan customer. Platform ini diklaim dapat meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan setiap pemangku kepentingan melalui intergrasi antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi perusahaan.


SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, mengatakan Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility.

"Keunggulan yang ditawarkan tersebut diharapkan mampu mendukung perusahaan dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasionalnya, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital," ujarnya saat konferensi pers virtual, Kamis (24/6)

Pada penerapannya nGage memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk menambahkan fungsi komunikasi real-time seperti telepon, SMS, aplikasi pesan instan, jejaring sosial, hingga konten video, ke dalam aplikasi mereka. Lewat pemrograman aplikasi antarmuka atau API (Application Programming Interface) memungkinkan produk atau layanan lain dapat saling terhubung.

Telkomsel Luncurkan nGage, Layanan Penghubung Korporasi dan Pelanggan

Saat peluncuran, Telkomsel nGage memperkenalkan tiga fitur utama, yaitu Number Masking, Video API, dan Two-Factor Authentication.

Number Masking merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan karyawan atau agen tanpa memperlihatkan nomor telepon pribadi kedua belah pihak.

Kemudian, Video API adalah layanan yang akan membantu pengguna untuk menyematkan aplikasi komunikasi berbasis video ke dalam workflow atau tools yang dimilikinya.



Lalu, Two-Factor Authentication adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pelanggan mereka dalam menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman, baik itu saat mendaftarkan akun, autentikasi saat log in, maupun melakukan transaksi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)