Google Ingin Fitur Find My Device Lebih Canggih dari Find My Apple

Selasa, 22 Juni 2021 - 04:00 WIB
loading...
Google Ingin Fitur Find My Device Lebih Canggih dari Find My Apple
Google menambahkan tombol untuk fitur Find My Device Google yang baru muncul dalam bentuk beta di Google Play Service. Foto: dok Google
MOUNTAIN VIEW - Google dikabarkan sedang memperluas fungsionalitas Find My Device Android agar bisa lebih bersaing dengan Find My Apple.

Google menambahkan tombol untuk fitur Find My Device Google yang baru muncul dalam bentuk beta di Google Play Service.

BACA JUGA: Deretan Hoaks Soal Jaringan 5G, Beserta Faktanya...

Dengan adanya pembaruan di Find My Device, perangkat Android yang hilang bakal lebih mudah ditemukan, demikian dikutip dari Engadget.

Seperti yang diketahui sebagian besar pengguna Android, sistem operasi seluler Google sudah menyertakan fitur Find My Device.



Namun, saat ini Find My Device membutuhkan koneksi internet agar bisa menemukan Android yang hilang. Artinya, ponsel harus terhubung dengan jaringan WiFi atau data seluler agar dapat ditemukan.

Sedangkan pada jaringan Find My, Apple menggunakan langkah ekstra ketika perangkat menyiarkan sinyal Bluetooth meski perangkat tak terhubung internet. Sinyal Bluetooth ini bisa diterima oleh tiap perangkat iOS lain.

BACA JUGA: Perhatikan Hal ini Agar Terhindar dari Info Loker Palsu!

Dari kelihatannya, Google berencana untuk membangun jaringan serupa. Jika benar Google akan membangun proyek tersebut, belum diketahui seberapa banyak platform yang akan dimasukan dalam praktiknya.

Misalnya, apakah ini akan berfungsi dengan perangkat dari semua produsen Android dan Wear OS atau hanya yang dibuat oleh Google.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE