Nostalgia Anak 90-an, Tamagotchi Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 - 15:03 WIB
loading...
Nostalgia Anak 90-an, Tamagotchi Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch
Foto/Gizmodo
A A A
JAKARTA - Generasi tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan Tamagotchi . Ya, permainan hewan peliharaan digital tersebut memang populer di tahun 1990-an.

Bandai Namco, selaku perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih dari 83 juta unit pada Maret 2021. Itu sebabnya perusahaan terus menciptakan kembali Tamagotchi, dimana generasi berikutnya tiba dalam bentuk yang dapat dikenakan.



Kini, hewan peliharaan digital itu kembali hadir dalam bentuk lebih modern yakni smartwatch.

Mengutip laman Engadget, Minggu (20/6/2021), Bandai baru saja mengumumkan kehadiran Tamagotchi Smart. Tamagotchi Smart masih mempertahankan bentuk telurnya yang ikonik dan hadir dalam dua pilihan warna pastel yaitu pink dan teal.

Smartwatch ini dirancang dan disesuaikan dengan pergelangan tangan orang dewasa. Tamagotchi kini memiliki layar sentuh berwarna dan sederet fitur modern lainnya.



Tamagotchi Smart akan memiliki fungsi seperti jam tangan pintar, termasuk pedometer dan kontrol suara. Perangkat ini juga memiliki kontrol sentuh seperti Tamagotchi Pix.

Pengguna Tamagotchi Smart juga bisa mengumpulkan karakter hewan peliharaan baru dengan membeli TamaSma Cards secara terpisah. Ini adalah kunci fisik yang bisa dihubungkan dengan Tamagotchi Smart untuk mendapatkan karakter eksklusif.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)