Ini Istimewanya Pengering Pakaian LG Dual Inverter HeatPump 9 Kg

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Ini Istimewanya Pengering Pakaian LG Dual Inverter HeatPump 9 Kg
LG Dual Inverter HeatPump menyasar keluarga yang tinggal di apartemen dan menginginkan kepraktisan. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - Meski orang Indonesia terbiasa menjemur pakaian di luar karena sinar matahari terik, tapi pasar pengering pakaian terus meningkat.

Ini yang membuat PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengenalkan perangkat dryer (pengering pakaian) LG Dual Inverter HeatPump ThinQ.

BACA JUGA: 3 Alasan untuk Tidak Terburu-Buru Beli Ponsel 5G

Lewat seri RV09VHP5W, LG merancang kapasitas 9 kilogram untuk kebutuhan keluarga. ”Ini penting bagi mereka yang ingin dryer hemat listrik, perawatan lebih baik, sekaligus peduli kesehatan,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Inovasi LG di teknologi inverter bisa dibilang terbaik dipasar. Apalagi, menurut Rumbi, LG Dual Inverter HeatPump ThinQ sudah memakai Dual Inverter. Dual, merujuk benaman dua silinder yang berputar pada tuas kompresor inverter yang memberikan manfaat lebih dari sekedar hemat listrik.

Rotasi dua silinder membuat rentang putaran lebih lebar dibanding kompresor inverter dengan satu silinder biasa. ”Dryer dapat bekerja di kecepatan rendah untuk opsi lebih hemat energi maupun pengaturan kecepatan lebih tinggi untuk penyelesaian pekerjaan lebih cepat. Jadi, lebih hemat listrik dan lebih fleksibel,” beber Rumbi.

Mengenal Teknologi HeatPump
Ini Istimewanya Pengering Pakaian LG Dual Inverter HeatPump 9 Kg

Inovasi juga ada di teknologi pemanasan untuk pengeringan pakaian. Tidak lagi memakai teknologi pengeringan pakaian yang mengandalkan lempengan pemanas (heater).

Teknologi HeatPump digunakan LG dengan melandaskan kinerjanya pada refrigerant. Bekerja mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulangkali seperti prinsip kerja perangkat dehumidifier

Teknologi heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Kemampuan pengeringan dengan suhu lebih rendah yang didukung cara kerja unik ini membuat teknologi heat pump lebih baik dalam menjaga performa berbagai bahan pakaian.

Faktor Kesehatan
Ini Istimewanya Pengering Pakaian LG Dual Inverter HeatPump 9 Kg

Dalam hal kesehatan, LG Dual Inverter Heatpump dirancang melindungi pakaian dari partikel merugikan yang tanpa disadari menempel pada berbagai material kain. Mulai dari kain penutup bantal, seprai ataupun boneka anak ataupun benda berbahan kain (fabric) yang sulit untuk dibersihkan.

Perlindungan pakaian dari partikel merugikan kesehatan dapat dilakukan karena ketersediaan siklus Allergy Care. Mengaktifkan siklus ini akan membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius sepanjang durasi tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99.9%.

Fitur lainnya adalah Auto Cleaning Condenser. Menjawab masalah gangguan penggunaan dryer, yakni adanya serat dan debu dari sisa pengeringan pakaian yang terkumpul di unit kondensor. “Yang membuat sirkulasi udara terhalang sehingga dryer harus bekerja lebih keras untuk mencapai suhu pengeringan. Pada gilirannya menjadi penyebab konsumsi listrik meningkat,” ujar Rumbi Simanjuntak.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Mi 11 Lite, Ponsel Tertipis di Indonesia

Auto Cleaning Condenser pada dryer LG bekerja otomatis dengan menggunakan semburan air yang kuat untuk menghilangkan serat dan debu dari kondensor.
Terakhir, ThinQ membuat mesin pengering LG Dual Inverter HeatPump dapat dioperasikan melalui konektivitas Wi-Fi. Harga LG Dual Inverter HeatPump dibanderol Rp10,8 jutaan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1250 seconds (10.101#12.26)