Dari Menteri hingga Tokoh Beri Dorongan Agar UBL Terus Kreatif dan Berinovasi

Jum'at, 18 Juni 2021 - 10:44 WIB
loading...
Dari Menteri  hingga Tokoh Beri Dorongan Agar UBL Terus Kreatif dan Berinovasi
Wisuda virtual bagi 174 lulusan Magister, Sarjana, dan Ahli Madya semester gasal tahun akademik 2020/2021 pada 17 Juni 2021. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur menyelenggarakan wisuda secara virtual bagi 174 lulusan Magister, Sarjana, dan Ahli Madya semester gasal tahun akademik 2020/2021 pada 17 Juni 2021.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir, Wendi Usino, M.Sc dalam sambutannya berpesan bagi wisudawan untuk senantiasa mengembangkan ilmu pengetahuan dan dituntut adaptasi baru dengan nilai kebudiluhuran sebagai bekal di masyarakat. Ia menambahkan, kampus Budi Luhur telah mendapatkan beberapa prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Periode Maret-Juni 2021 seluruh fakultas di Universitas Budi Luhur menoreh prestasi di kancah nasional maupun internasional baik untuk lomba akademik maupun non akademik. Yang spektakulernya adalah meluncurkan sepeda motor listrik karya Universitas Budi Luhur yang diberi nama BL-CEV01 hingga sport BL-SEV01. Budi Luhur berhasil meraih peringkat 27 dalam UI GreenMetric pada 2020 lalu. Sedangkan UI GreenMetric World University, Budi Luhur berada 335 dari 912 universitas dunia naik dari 2019," paparnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengapresiasi kinerja dan prestasi bagi tenaga pendidik Universitas Budi Luhur. Menurutnya, Budi Luhur merupakan kampus terbaik di Jakarta karena masuk 'Kampus Mengajar' angkatan tahun 2021, menjadi program bantuan kerjasama kurikulum dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka tahun 2021 serta lolos holistik pembinaan dan pemberdayaan desa tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpesan agar tetap semangat kepada para lulusan Universitas Budi Luhur di situasi pandemi saat ini.

"Kalian lulus di situasi yang sulit akibat pandemi. Tantangan kedepan pasti semakin ketat dan kompleks. Namun sejatinya ini memberikan peluang, kuncinya adalah pantang menyerah terus perbaruhi kompetensi-kompetensi dan jadilah entrepreneur muda yang mampu memberi manfaat dan memberikan kontributor masa depan cerah," katanya.

Senada dengan itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan Universitas Budi Luhur Semester Gasal tahun akademik 2020/2021. Ia mengapresiasi Universitas Budi Luhur atas pencapaian dan prestasi yang sudah diraih khususnya inovasi kendaraan motor listrik.

Prof. Drs. Adrianus, Ph.D mengatakan, Universitas Budi Luhur merupakan kampus yang memiliki terobosan inovatif dan adaptif dengan suasana sekarang ini. Ia mengucapkan selamat kepada wisudawan kampus Budi Luhur dan berharap para lulusan tersebut memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Selanjutnya, Jurnalis Senior Najwa Shihab berpesan lulusan Universitas Budi Luhur tetap semangat dalam menyongsong masa depan karena di tengah pandemi ini dihadapi dengan tantangan kompleks. Oleh karena itu, ia berharap agar wisudawan-wisudawati juga dapat melakukan terobosan kreatif dan inovatif, salah satunya menciptakan lapangan kerja.

"Hari-hari ini yang sulit membuat kita adaptif perubahan, tahan banting dan tegar. Bekal yang berguna karena kita masih menghadapi ketidakpastian. Ujian sesungguhnya telah lulus menjawab tantangan sekreatif dan seinovatif mungkin. Kemudian menciptakan lapangan kerja baru. Untuk adik-adik yang tidak bisa wisuda secara langsung, saya paham ketahuilah wisuda panggung bukan bukti," tuturnya.

Jumlah keseluruhan wisudawan-wisudawati Universitas Budi Luhur Magister, Sarjana, dan Ahli Madya semester gasal tahun akademik 2020/2021 tercatat sebanyak 649 orang. Sementara, wisuda offline akan diselenggarakan di Grha Mahardika Bujana pada 23 dan 24 Juni 2021 sebanyak 458 orang dengan protokol kesehatan ketat.

Wisuda semester gasal tahun akademik 2020/2021 merupakan momentum yang tidak pernah dilupakan dan menjadi kebanggaan bagi lulusan Universitas Budi Luhur. Semoga lulusan tahun ini akan menjadi catatan sejarah bagi generasi di masa mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)