Bos Xiaomi Kunjungi Great Wall Motor, Serius Garap EV

Kamis, 10 Juni 2021 - 20:01 WIB
loading...
Bos Xiaomi Kunjungi Great Wall Motor, Serius Garap EV
CEO dan Pendiri Xiaomi Lei Jun baru-baru ini dirumorkan telah mengunjungi Pusat Penelitian dan Pengembangan Great Wall Motor di China. Foto/Gizmochina
BEIJING - CEO dan Pendiri Xiaomi Lei Jun baru-baru ini terlihat mengunjungi Pusat Penelitian dan Pengembangan Great Wall Motor di China. Kabar tersebut muncul setelah perusahaan tersebut sebelumnya diisukan akan bekerja sama dengan Great Wall Motor untuk proyek mobil listriknya.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (10/6/2021), CEO raksasa teknologi China itu terlihat di pusat R&D Great Wall Motor awal pekan ini pada 8 Juni 2021. Namun, baik Xiaomi maupun Great Wall Motors tidak mengungkapkan alasan kunjungan Lei Jun tersebut.

BACA: Imuwan Rusia Hidupkan Hewan Purba Setelah Membeku 24.000 Tahun

Xiaomi pada awalnya membantah laporan mengenai proyek mobil listrik yang akan diwujdukan dalam 10 tahun kedepan. Namun rumor Xiaomi akan memasuki industri mobil semakin terang setelah mereka menyiapkan sekitar US$10 miliar untuk investasi.

Sesuai laporan sebelumnya, Xiaomi telah bernegosiasi dengan Great Wall Motors untuk menggunakan pabriknya untuk membangun mobil pintar listriknya sendiri. Xiaomi dikabarkan juga telah melakukan pembicaraan dengan beberapa produsen mobil asal China untuk membuktikan keseriusannya.



BACA JUGA: Udah Pada Aus, Ini Ciri-ciri Mobil yang Pernah Turun Mesin

Kendati masih belum jelas apakah perusahaan benar-benar akan bekerja sama dengan Great Wall Motors untuk kendaraan bermereknya sendiri. Namun, kunjungan CEO Xiaomi baru-baru ini di pusat R&D di China menyiratkan bahwa diskusi atau negosiasi masih berlangsung.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE