Begini Cara XL Axiata Antisipasi Tren Work From Bali

Selasa, 08 Juni 2021 - 11:34 WIB
loading...
Begini Cara XL Axiata Antisipasi Tren Work From Bali
Work From Bali menjadi salah satu upaya pemulihan pariwisata serta ekonomi di Pulai Dewata. Foto: dok Saltinourhair
A A A
BALI - Tiba-tiba work from Bali jadi tren. Pemicunya sederhana, jika kantor ditutup dan kerja sekarang bisa dimana saja, maka mengapa tidak bekerja di Bali?

Menyadari hal ini PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jarigan di Bali dalam kondisi prima dan siap mendukung pelanggan yang hendak menjalankan aktifitas “work form Bali”.



Saat ini, jaringan di Bali telah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata. Ditopang lebih dari 6.500 BTS, sekitar 2.500 di antaranya BTS 4G.

“Bali yang sangat popular secara global sebagai destinasi wisata global sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 setahun terakhir ini,” beber Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto.

Menurut Dodik, selain wisatawan, masyarakat Bali yang menjadi pelanggan XL cukup besar. Yakni lebih dari 1,9 juta. Karena itu, Dodik menyambut baik jika memang banyak pihak tergerak untuk melakukan work from Bali sehingga bisa ikut membangkitkan kondisi wisata di Pulau Dewata.

Menurut Dodik, XL Axiata selama ini terus melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS maupun transmisi serta fiberisasi di seluruh area pulau Bali.

Sejak setahun terakhir, utilisasi jaringan data di Bali sekitar 69%. Jadi masih cukup untuk menampung kenaikan trafik hingga sekitar 30% saat wisatawan mulai datang kembali lagi.

Di seluruh Bali, sekitar 42% dari BTS XL Axiata telah terfiberisasi. Sehingga kualitas jaringan data yang ada sangat mendukung kebutuhan akses data oleh masyarakat. Termasuk akses ke layanan data yang berkapasitas besar.

Begini Cara XL Axiata Antisipasi Tren Work From Bali

”Jaringan XL Axiata di sebagian besar wilayah Bali siap untuk aktivitas bekerja yang kemungkinan membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil, termasuk mengunduh atau mengunggah data berkapasitas besar,” beber Dodik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9859 seconds (0.1#10.140)