TV Datar Belum Tentu Digital, Ini Beda TV LCD, LED, OLED, dan Plasma 

Jum'at, 04 Juni 2021 - 23:05 WIB
loading...
TV Datar Belum Tentu Digital, Ini Beda TV LCD, LED, OLED, dan Plasma 
Televisi yang tipis dan datar belum tentu digital. Riset dan teknologi pesawat televisi terus dilakukan, dan muncul model televisi dengan teknologi berbeda-beda. Foto: Ist.
A A A
JAKARTA - Pemerintah sedang menggencarkan penggunaan televisi digital. Saat ini, perkembangan televisi semakin modern, tak lagi berbentuk cembung tetapi sudah tipis dan datar.

Tetapi, televisi yang tipis dan datar belum tentu digital. Riset dan teknologi pesawat televisi terus dilakukan, dan muncul model televisi dengan teknologi berbeda-beda.

Berikut model-model televisi yang ada saat ini, dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (4/6):

TV LCD

Liquid Crystal Display (LCD) menggunakan teknologi yang memanfaatkan kristal cair dan menghasilkan warna ketika ditembak dengan cahaya.

Teknologi LCD, memberikan sajian tayangan lebih baik dari televisi tabung. LCD memunculkan televisi yang ramping dan tidak perlu tabung. Layarnya juga tidak cembung alias datar.

TV LED

Light Emitting Diode (LED) menggunakan partikel yang mampu memancarkan cahaya ketika ada listrik. Dari cahaya itulah tayangan televisi dinikmati.

Televisi LED tampil di pasaran dalam bentuk yang juga ramping dan tipis. Warna yang dihasilkan juga memiliki ciri khas.

TV OLED
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)