Mau Cari Uang, Twitter Fleet Akan Disisipi Iklan

Kamis, 03 Juni 2021 - 10:08 WIB
loading...
Mau Cari Uang, Twitter Fleet Akan Disisipi Iklan
Ilustrasi logo Twitter. FOTO/ IST
MENLO PARK - Fitur Stories ala Twitter, Fleet, sepertinya akan kedatangan iklan di masa depan. Sebab perusahaan diketahui sedang menguji coba iklan di fitur tersebut.

Fitur tiruan dari Instagram dan Snap's Stories ini tampaknya cukup berhasil sehingga Twitter sekarang ingin mencoba menghasilkan uang darinya.

BACA JUGA - Riset Pangan PBB Diakui Tokoh Besar Yahudi Petunjuk Hadirnya Mesias

Format iklan di Fleet akan memiliki format layar vertikal penuh pertama kali di Twitter. Iklan pada Fleet ini akan muncul pada unggahan antara orang yang di-follow. Brand yang beriklan di Fleet juga akan menyertakan 'swipe up' dalam tayangan iklannya.

Gambar dan video hadir dalam format 9:16 serta mendukung konten hingga 30 detik. Durasi ini jauh lebih pendek dibandingkan yang tampil dalam fitur serupa di berbagai media sosial lain.



"Iklan di Fleet merupakan papan iklan layar penuh bagi para pengiklan," tulis manajer produk senior Twitter Justin Hoang dan manajer pemasaran produk global Austin Evers, dikutip dari The Verge, Kamis (3/6/2021).

Twitter bermitra dengan beberapa pengiklan dalam uji coba kali ini. Karena masih dalam tahap uji coba, Twitter baru membuat iklan Fleet terlihat oleh sekelompok terbatas pengguna AS di iOS dan Android.

Perusahaan besutan Jack Dorsey itu, rencananya akan mempelajari dengan cermat bagaimana kinerja iklan layar penuh vertikal di fitur Fleet. Tidak hanya untuk iklan fitur tersebut tetapi untuk iklan vertikal kedepannya.

“Kami juga percaya bahwa iklan harus tidak mengganggu dan membawa nilai bagi orang-orang, jadi kami fokus untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana perasaan orang tentang dan terlibat dengan penempatan baru ini,” ujar Hoang dan Evers.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE