Hal Paling Populer Saat Ramadhan 2021 di Facebook dan Instagram

Senin, 31 Mei 2021 - 04:02 WIB
loading...
Hal Paling Populer Saat Ramadhan 2021 di Facebook dan Instagram
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Meskipun bulan Ramadhan tahun ini kembali dirayakan di tengah pambatasan sosial, adanya media sosial sangat membantu untuk tetap menjalin silahturahmi.

Pada momen Ramadan tahun ini, Facebook Cs mengajak orang-orang di Indonesia bergabung dengan komunitas global dalam kampanye Ramadan online.


Bertajuk #BulanKebaikan, selama sebulan penuh telah banyak cara dan ide yang dibagikan agar setiap orang bisa menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Country Director untuk Facebook di Indonesia Pieter Lydian, mengatakan, tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur dari Facebook Cs dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara online.

"Sepanjang Ramadan, orang-orang terus memberikan ucapan selamat Ramadan yang diikuti dengan selamat Lebaran di Facebook dan Instagram," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021)

Menurut catatan Facebook, sejak dimulainya Ramadhan pada 12 April lalu, ada lebih dari 15 juta orang di Indonesia yang saling bertukar pesar “Happy Ramadan” dan “Happy Eid”.

Khusus di Instagram, ada 15.000 orang yang menggunakan Instagram Live bertemakan Ramadan dan Idul Fitri yang disiarkan dari Indonesia.

Selama Ramadan, orang-orang juga semakin terhubung melalui Facebook. Tercatat ada lebih dari 500.000 orang di Indonesia yang bergabung di lebih dari 5.000 Facebook Group terkait Ramadan di tahun ini.

Ieraksi selama Ramadan menjadi lebih ekspresif dengan stiker khusus yang dikeluarkan oleh Insagram, yang telah digunakan sebanyak 6 juta kali.

"Selain stiker, ada juga avatar khusus dengan “Ramadan Kareem” menjadi avatar paling populer di Indonesia," ungkap Pieter

Seperti diketahui, Ramadan memang identik dengan menu kudapan buka puasa yang khas. Kudapan paling populer selama Ramadan ialah gorengan, es campur atau es buah, dan puding roti.

Tiga menu tersebut menjadi kudapan berbuka puasa yang paling banyak dibicarakan orang-orang di Facebook. Adapun saat Lebaran, santapan khas seperti ketupat, rendang, dan opor ayam menjadi makanan yang paling banyak diperbincangkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)