Masuki Grand Final, IEL University Super Series Season 3 Semakin Sengit

Kamis, 27 Mei 2021 - 11:33 WIB
loading...
Masuki Grand Final, IEL University Super Series Season 3 Semakin Sengit
Gelaran babak Grand Final siap diselenggarakan secara online dengan mempertandingkan game Dota. FOTO/ IST 2 dan PUBGM.
JAKARTA - IEL University Super Series, kompetisi esports tingkat universitas, yang didukung penuh oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) telah memulai season ketiganya dengan total 32 kampus yang turut berpartisipasi. Tim-tim yang berhasil lolos akan berkompetisi dalam babak Grand Final yang siap diselenggarakan secara online.

Nantinya, kompetisi ini akan mempertandingkan dua gim yaitu Dota 2 dan PUBGM. Babak penyisihan untuk penentuan perwakilan dari masing-masing kampus dalam kompetisi IEL University Super Series Season 3 berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu. Setelah itu, diadakan penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff mulai 19 Januari 2021. Kini, tim-tim yang telah terpilih akan berkompetisi dalam Babak Grand Final pada 29-30 Mei 2021 mendatang.

Para penyelenggara IEL University Super Series menyambut antusias kompetisi ini. Apalagi ditengah situasi kondisi pandemi yang masih berlangsung di tanah air. BACA JUGA - Melintasi Malaysia, Pesawat Intai Israel Melakukan Kalibrasi Radar di Singapura?

"Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung esports di tanah air dengan mengembangkan bakat para pecinta esports. Kami percaya dengan persiapan matang, pembinaan yang tepat dan penyelenggaraan kompetisi berkualitas seperti ini akan mendorong terbentuknya tim-tim esports di kampus-kampus sejak dini dengan harapan panjang kedepannya Indonesia memiliki tim esports berkualitas yang siap berkompetisi di kancah internasional," ujar Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS dalam keterangan persnya di Jakarta 27/5/2021.

Antusisme senanda pun ditunjukkan oleh pihak PUBG MOBILE pada penyelenggaran kompetisi yang telah tiba pada tahapan grand final ini.

“Kami melihat potensi besar di industri esports di mana popularitas yang semakin meningkat dan tingginya minat terhadap game online yang memberikan indikasi bahwa esports semakin diterima oleh masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, kami mendukung penuh perkembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air dengan mengajak para gamer dan komunitas pecinta esports untuk mengasah skill dan talentanya,," kata Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director.



Tak ketinggalan, IESPA pun ikut menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kompetisi IEL University Super Series Season 3 ini.

“Kami bangga menjadi bagian dari terselenggaranya kompetesi esports bergengsi ini. Perjuangan panjang para tim hingga ke babak Grand Final merupakan sebuah momen dan prestasi yang patut dibanggakan. Kami berharap semakin banyak pemain berbakat bermunculan khususnya di bidang esports melalui ajang kompetisi esports seperti ini”, jelas Eddy Lim, Ketua Umum IESPA.

Daftar 4 kampus yang telah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada. Adapun 16 kampus yang lolos untuk kompetisi gim PUBGM adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

Perhelatan kompetisi IEL University Super Series Season 3 mendapat dukungan dari Super Challenge sebagai Official Main Sponsor, Vidio sebagai Official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner sebagai bagian dari kontribusi mereka untuk kemajuan industri esports di Indonesia.

“Melihat pertumbuhan esport di Indonesia, maka diperlukan wadah terbaik bagi generasi muda yang ingin menekuni bidang esports dengan serius,” kata Dhanny Winata Hoeniarto, perwakilan dari Super Challenge.



Adapun Vidio sebagai salah satu sponsor, berharap industri esports di tanah air semakin maju selaras dengan dukungan Vidio yang berkomitmen menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas

. “Kerja sama Vidio dengan IEL merupakan sebuah bentuk komitmen dalam memajukan industri esports tanah air, terutama dalam lingkup pendidikan. Selain itu, IEL juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan aspirasi generasi muda tanah air dalam industri esports, sehingga harapannya industri esports Indonesia akan semakin maju kedepannya,” kata Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio.

Perkembangan industri digital gaming mendapat dukungan penuh pula dari Bukalapak sebagai salah perusahaan teknologi tanah air dan juga Official E-Commerce Partner IEL University Super Series Season 3.

“Partisipasi Bukalapak dalam IEL University Super Series merupakan bentuk dukungan kami terhadap industri digital gaming yang terus berkembang, terutama di tengah situasi pandemi di mana digital game menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk mengisi waktu di rumah, serta terhadap pertumbuhan industri itu sendiri yang kini telah menjadi platform bagi para gamer terbaik kita dalam mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.”, ujar Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE