Komentar UAS untuk Almarhum Tengku Zulkarnain: Jalan Ini Makin Sunyi Kurasa

Senin, 10 Mei 2021 - 19:30 WIB
loading...
Komentar UAS untuk Almarhum Tengku Zulkarnain: Jalan Ini Makin Sunyi Kurasa
Ustadz Abdul Somad saat mencium tangan almarhum Tengku Zulkarnain di akun Instagram pribadi miliknya. Foto: dok IG
JAKARTA - Ustadz Abdul Somad mengungkap kesedihan terhadap kepergian Tengku Zulkarnain melalui akun Instagramnya di @ustadzabdulsomad_official.

”Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” tulis Ustadz Abdul Somad di laman Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Angga Sasongko Mendobrak Batasan Kamera Smartphone lewat Film Pendek Konfabulasi

Ia juga bercerita bahwa perjumpaan terakhirnya dengan Tengku Zulkarnain adalah April 2021 silam di pondok pesantren modern khusus putri Perguruan Diniyyah Puteri, Padang Panjang, kota Padang, Sumatera Barat.

”Engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur'an yang engkau bangun di Medan. Entah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah,” ujarnya.

”Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ini kurasa,” tambah Ustadz Abdul Somad. Lewat akun Instagramnya itu pula ia memperlihatkan dirinya sedang mencium tangan almarhum Tengku Zulkarnain.



Ustaz Tengku Zulkarnain sudah dirawat di RS Tabrani Pekanbaru sejak 3 Mei 2021. Rencananya almarhum akan pulang ke kampung halaman di Medan Sumatera Utara. Selain Covid-19, almarhum juga punya penyakit bawaan (komorbid).
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE