2 Pabrik Apple di India Terdampak Gelombang Covid-19, Belasan Karyawan Terinfeksi

Senin, 10 Mei 2021 - 17:07 WIB
loading...
2 Pabrik Apple di India Terdampak Gelombang Covid-19, Belasan Karyawan Terinfeksi
Dua fasilitas yang dioperasikan oleh mitra rantai pasokan Apple, Wistron dan Foxconn, terdampak gelombang Covid-19 di India. Foto/Appleinsider
CUPERTINO - Dua fasilitas yang dioperasikan oleh mitra rantai pasokan Apple , Wistron dan Foxconn, terdampak gelombang Covid-19 di India. Menurut sebuah laporan, total ada 13 karyawan yang dipastikan terinfeksi.

Pada Sabtu lalu, Foxconn mengonfirmasi bahwa 10 insinyur China yang berbasis di fasilitas Chennai telah terinfeksi Covid-19.

BACA: Apple Rilis iMac Baru, Lebih Tipis dan Warna Warni

Penemuan tersebut setelah dilakukan tes pada staf yang menyebabkan pekerja terinfeksi harus dikarantina di rumah sakit setempat.

Dikuti dari Apple Insider, Senin (10/5/2021), menurut laporan dari Taiwan News, pabrik tersebut langsung diguyur disinfektan, walaupun masih terus beroperasi.



Perusahaan juga menyediakan beberapa prosedur keamanan kepada karyawan untuk mencegah infeksi lebih lanjut.

Sumber laporan mengatakan potensi dampak terhadap ekonomi lokal memengaruhi pemerintah daerah untuk mengizinkan Foxconn melanjutkan operasi di fasilitas tersebut tanpa ditutup sepenuhnya.

BACA JUGA: Puing Roket Long March 5B Sudah Jatuh ke Bumi, Diperkirakan Dekat Maladewa

Infeksi Foxconn bukan satu-satunya yang berpotensi memengaruhi rantai pasokan Apple di India. Sebab di Wistron sudah lebih dulu mengalami penemuan kasus Covid-19 lima hari sebelumnya. Tiga insinyur Taiwan di fasilitas Kolar, Karnataka didiagnosis terinfeksi virus tersebut.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE