Instagram Bakal Tambahkan Fitur Caption Otomatis di Stories Lewat Stiker

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:01 WIB
loading...
Instagram Bakal Tambahkan Fitur Caption Otomatis di Stories Lewat Stiker
Ilustrasi Instagram. FOTO/ IST
MENLO PARK - Instagram akan menampilkan caption di unggahan Stories. Caption tersebut bakal tersedia melalui stiker teks yang secara otomatis akan mentranskripkan ucapan dalam video.

Kendati demikian, untuk saat ini, caption sticker baru akan tersedia dalam bahasa Inggris dan negara-negara berbahasa Inggris. Namun pada akhirnya, caption akan diluncurkan ke bahasa dan negara lain, demikian dilansir dari The Verge, Kmais (6/5/2021)

Instagram mengatakan juga akan mulai menguji teks otomatis di Reel dalam waktu dekat. BACA JUGA - Tragedi Sate Sianida di Bantul, Bagaimana Racun Itu Begitu Mematikan?

Sebelumnya, teks telah tersedia di IGTV dan aplikasi Threads, dan Instagram mengatakan alasan menambahkan fitur tersebut ke Stories dan Reel untuk membuatnya lebih efisien dan inklusif untuk ditonton.

Fitur tersebut menjadi langkah baik bagi para pengguna tunarungu, memiliki gangguan pendengaran, bukan penutur asli bahasa Inggris, atau hanya menonton video tanpa suara.



Seperti opsi teks lainnya di Stories, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna teks setelah dibuat. Para pengguna juga dapat mengedit setiap kata dalam teks untuk mengoreksi ejaan, tanda baca, atau kata apa pun yang tidak ditranskrip secara akurat.

Teks otomatis jarang memiliki akurasi yang sempurna, terutama untuk orang dengan aksen atau ucapan atipikal, jadi adanya pengeditan ini memang sangat penting.

Saat ini tidak ada opsi untuk menyorotteks untuk kontras visual yang lebih baik, tapi pengguna dapat menggunakan alat gambar atau stiker di belakang teks untuk membuatnya lebih mudah dilihat.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE