Donald Trump Luncurkan Media Sosial Buatannya Sendiri

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
Donald Trump Luncurkan Media Sosial Buatannya Sendiri
Sejak ditendang dari beberapa media sosial, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini punya media sosial buatannya sendiri. Foto/IST
A A A
CALIFORNIA - Setelah menjanjikan jaringan media sosial buatannya sendiri, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan bagian baru dari situsnya yang pada dasarnya hanya sebuah blog WordPress. "Platform" baru ini ditata seperti Twitter versi reguler, tetapi dihosting sebagai blog komentar dari Trump.

Seperti yang diketahui Trump dilarang oleh Twitter dan ditangguhkan oleh Facebook dan YouTube setelah kerusuhan Capitol pada Januari. Trump telah merilis pernyataan melalui siaran pers bahwa ia sekarang akan menjadi tuan rumah situs web barunya.



Donald Trump Luncurkan


Ia mengklaim bahwa konten yang dipublikasi berasal dari meja nya langsung alias ia produksi sendiri. Pengguna bisa menyukai postingan dan juga membagikannya di akun Twitter dan Facebook.

Langkah itu diambil sehari sebelum keputusan dari Dewan Pengawas Facebook tentang apa akan melarang akun Trump secara permanen atau tidak.

Penasihat senior Trump, Jason Miller, sebelumnya mengatakan platform media sosial baru akan diluncurkan. "Platform baru ini akan menjadi besar," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Tetapi Miller mencuit di Twitterpada hari Selasa bahwa situs web baru tersebut bukanlah platform media sosial yang sebelumnya dia sukai.

"Kami akan mendapatkan informasi tambahan tentang hal itu dalam waktu dekat," katanya.



Situs web tersebut dilaporkan dibangun oleh Campaign Nucleus, perusahaan layanan digital yang dibuat oleh mantan manajer kampanye Trump, Brad Parscale.

Beberapa postingan di situs tersebut mengulangi klaim yang ditolak bahwa pemilihan presiden tahun lalu telah dicurangi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)