Apple Mulai Gulirkan iOS 14.5, Apa Saja yang Baru?

Rabu, 28 April 2021 - 14:37 WIB
loading...
Apple Mulai Gulirkan iOS 14.5, Apa Saja yang Baru?
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple baru saja meluncurkan pembaruan iOS 14.5 ke iPhone, bersamaan dengan iPadOS 14.5 dan watchOS7.4.

Pembaruan yang diberikan Apple kali ini cukup besar dengan menghadirkan sejumlah fitur baru. BACA JUGA - Lyft Jual Orang-Orang Jago Bikin Mobil Otonom ke Toyota

Salah satu fitur iOS 14.5 seperti adalah kemampuan membuka iPhone dengan memanfaatkan Apple Watch saat pengguna memakai masker, sehingga prosesnya lebih cepat.

Melansir laman GSM Arena, Rabu (28/4/2021) fitur yang diberi nama 'Unlock with Apple Watch' ini kini sudah bisa ditemukan di menu pengaturan iPhone.

Namun untuk bisa menggunakannya, pengguna juga perlu memperbarui sistem operasi Apple Watch miliknya menjadi watchOS 7.4.

Fitur utama lainnya yang hadir dalam pembaruan ini adalah App Tracking Transparency. Sesuai namanya, pengguna sekarang dapat memberi izin apakah sebuah aplikasi dapat melacak aktivitasnya atau tidak.

Setelah pembaruan dipasang, aplikasi yang perlu melacak pengguna sekarang perlu meminta izin sebelum mereka dapat melakukannya dan dengan satu klik pengguna dapat mengizinkan atau menolaknya.

Tidak hanya itu, iOS 14.5 kini mendukung pula aksesoris AirTag yang baru saja diperkenalkan. Si asisten suara, Siri, juga mendapat opsi suara baru dengan 14 suara berbeda tergantung wilayah dan gender.

Update kali ini menghadirkan kemampuan kalibrasi baterai lebih baik, sehingga informasi soal kesehatan baterai lebih akurat. Hanya perlu diketahui, fitur ini hanya berlaku untuk lini iPhone 11 ke atas.

Peningkatan lain yang juga hadir iOS anyar ini adalah emoji baru, kemampuan berbagi lirik di Apple Music, aplikasi Podcast baru, tampilan aplikasi News yang diperbarui, hingga dukungan kontroler PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3374 seconds (0.1#10.140)